oleh

Pemain Borneo FC Dipinjam Sulut United

TIM Sulut United terus berbenah dalam persiapan menghadapi lanjutan kompetisi Liga 2 di Kota Medan, Sumatera Utara, Oktober 2020. Menempati Grup D, yang digaung gaungkan sebagai Grup ‘Neraka’ karena dihuni sejumlah tim yang pernah berkiprah di Kasta Tertinggi Liga Indonesia, memaksa manajemen harus menyiapkan pemain yang ideal di posisi tertentu.

Teranyar, tim besutan Ricky Nelson kembali mendatangkan pemain baru dengan status pinjaman Sesuai release yang dibagikan LMO Sulut United, tim yang bermarkas di Stadion Klabat Manado resmi mengumumkan kedatangan pemain spesialis posisi winger, yakni Rival Lastori. Pemain asal Borneo FC diharapkan bisa melengkapi strategi tim pelatih dalam menghadapi pertandingan melawan tim-tim elit di Grup D seperti tuan rumah PSMS Medan, Sriwijaya FC, Semen Padang dan Persijap Jepara.

Lastori pemain muda dengan posisi winger yang bertinggi badan 167cm tersebut merupakan jebolan pemain timnas U-17 pada tahun 2014. Kariernya di Borneo FC dimulai di Borneo FC U-19 dan berhasil menembus skuat utama pada saat ISC A 2016. Kala itu ia mampu menyumbangkan 1 gol pada saat Borneo unggul dua gol atas Persija Jakarta.

Pemuda kelahiran Halmahera Utara 23 tahun silam tersebut sebelumnya juga pernah membela klub PSIS Semarang dan PSS Sleman dan berhasil membawa kedua tim tersebut promosi dari Liga 2 ke Liga 1. Lastori dijadwalkan segera bergabung dengan skuad Sulut United.

Sementara itu menurut manajer tim Sulut United, Muhammad Ridho kedatangan Rival Lastori akan memperkuat komposisi skuad Sulut United menghadapi pertarungan di Grup D Liga 2 musim 2020. Ia berharap tim pelatih yang dikomandani Ricky Nelson lebih banyak opsi dalam memilih pemain sesuai dengan strategi menghadapi lawan.

“Kedatangan Rifal menjadikan banyak opsi khususnya di lini depan. Kompetitor kami di Grup D mempunyai kualitas diatas kami, maka dari itu Rifal menjadi tambahan kekuatan untuk mengimbangi mereka dengan pemain yang sudah ada sekarang. Saya harap dia cepat beradaptasi. Selamat datang Rival,” kata Ridho.(den)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed