oleh

Ingkiriwang Patok Target Finalis PON Papua

KENDATI hanya meloloskan satu atlet tapi tidak menyurutkan semangat cabang olahraga Taekwondo Sulut dalam menatap Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Oktober 2021 mendatang.

Terbukti, sabeum Ferry Ingkiriwang sebagai pelatih bagi Hiskia Lesar, satu-satunya Taekwondoin Sulut yang meraih tiket lewat babak kualifikasi, mematok target finalis di PON Papua. “Taekwondo Sulut mematok target finalis di PON Papua,” kata Ingkiriwang optimistis.

Tentunya rasa optimisme Ingkiriwang memiliki dasar. Pasalnya, sang atlet yang digodok untuk menghadapi PON XX Papua juga memiliki optimisme dan motivasi yang tinggi guna meraih hasil terbaik di PON. “Target finalis PON Papua karena atlet yang dipersiapkan juga punya motivasi dan semangat dalam menjalani latihan,” tukas Ingkiriwang.

Pelatih yang juga mengantarkan dua Taekwondoin Sulut meraih medali perunggu di PON XIX Jawa Barat, Tahun 2016 lalu, mengakui bahwa Hiskia Lesar punya potensi besar untuk bisa mencapai finalis bahkan meraih medali emas. “Motivasi dan semangatnya tinggi hingga peluang meraih tiket ke final lebih terbuka,” katanya.

Guna mempersiapkan diri menuju PON Papua, Ingkiriwang masih memberikan kesempatan bagi Hiskia untuk berlatih mandiri di daerahnya yakni Kota Bitung. “Sesuai dengan program dari KONI Sulut Hiskia berlatih mandiri di tempat kediamannya. Tapi dalam sepekan minimal satu kali Hiskia diminta untuk berlatih bersama dengan atlet-atlet binaan PPLP Sulut di Pusat Latihan Taekwondo Sulut, Champion Camp, Buha Manado.(hja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed