oleh

Sulut United Fokus Latihan Taktik

BERGABUNG di Grup D, yang disebut-sebut sebagai Grup ‘Neraka’ dalam lanjutan Kompetisi Liga 2 di Kota Medan, pertengahan Oktober hingga Desember 2020 memaksa Pelatih Kepala Tim Sulut United, Ricky Nelson harus berinovasi. Lewat sejumlah program latihan belakangan ini, Nelson lebih focus dalam mematangkan taktikal.

Kepada wartawan, seusai memimpin timnya melakoni program latihan di Stadion Klabat Manado, Nelson mengatakan focus latihan taktikal agar pemainnya mampu menerapkan ketika menghadapi lawan berbeda. “Latihan taktik disesuaikan dengan lawan yang akan dihadapi di Grup D, yakni Medan, Sriwijaya, Padang dan Tegal,” aku Nelson.

Program latihan taktik yang diterapkan kepada pemainnya diakui Nelson belum optimal. Sebab, ia khawatir dengan kondisi lapangan Stadion Klabat Manado, yang tidak rata dan keras akibat factor cuaca belakangan ini. “Kondisi lapangan cukup keras dan tidak rata karena factor hujan dan panas membuat program penerapan taktikal masih belum bisa dilakukan secara optimal,” kata Nelson.

Agar program taktikalnya lebih terfokus dan tidak membuat pemain cedera, Nelson mengaku telah mengusulkan kepada manajer untuk melakukan latihan di tempat lain. “Saya telah mengusulkan kepada manajer agar bisa berlatih di lapangan lain agar kondisi lapangan di Stadion Klabat bisa dibenahi,” sebut Nelson.

Sementara itu, Manajer Tim Sulut United, Muhammad Ridho mengakui bahwa pihaknya masih terus berbenah dari segi teknis karena masih banyak kekurangan yang harus dilengkapi. “Setidaknya kita bisa setaraf dengan tim-tim yang nantinya akan menjadi lawan di Grup D,” kata Ridho.

Agar Tim Sulut United bisa bersaing dan setaraf dengan tim yang akan menjadi lawan dalam lanjutan Kompetisi Liga 2 di Medan, pihak manajemen sangat terbuka jika nantinya akan terjadi penambahan pemain. “Sepakbola memang tidak bisa memastikan satu tambah satu sama dengan dua. Jadi, bisa saja nanti malam ada penambahan pemain baru,” ujar Ridho.

Kendati belum memastikan penambahan pemain baru, tapi pihak manajemen tetap membuka peluang untuk menambah pemain. “Yang pasti, saat ini belum ada rencana untuk merekrut pemain tambahan. Tapi, jika memang kebutuhan tim memaksa harus ada perekrutan pemain tambahan, tentunya manajemen akan merekut pemain tambahan,” imbuh Ridho.(hja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed