oleh

Nissan Kicks e-Power Sudah Bisa Dipesan di Manado

Manado-Nissan belum lama ini memperkenalkan mobil hybrid terbaru yakni Nissan Kicks e-Power. Rencananya, mobil yang ditenagai oleh listrik untuk menggerakkan roda ini akan diluncurkan di Manado pada bulan November 2020 mendatang. Namun saat ini, Nissan Kicks e-Power sudah bisa dipesan.

“Nissan Kicks e-Power ini rencananya akan kami launching di Manado pada bulan November mendatang. Saat ini kami sudah membuka inden. Konsumen yang ingin memiliki mobil ini, bisa melakukan inden dengan uang tanda jadi sebesar Rp20 juta. Harga Nissan Kicks e-Power ini Rp460 jutaan,” kata Kepala Cabang Nissan Manado, Benny Chong.

Nissan Kicks e-Power merupakan mobil hybrid yang memiliki mesin bensin 1.200 cc dan mesin listrik untuk menggerakkan roda. Jadi yang menggerakkan roda mobil ini adalah mesin listrik, sedangkan mesin 1.200 cc berfungsi untuk mencharge baterai di mesin listrik. Dengan demikian, Nissan Kicks e-Power ini tidak perlu dicharge baterainya secara manual.

“Sistem e-POWER menawarkan penggerak motor listrik penuh. Artinya, semua roda sepenuhnya digerakkan oleh motor listrik. Dalam sistem hybrid konvensional, roda-roda masih digerakkan oleh mesin bensin,” kata Benny.

Kapasitas mesin bensin yang kecil juga menurt Benny tidak menjadi masalah, karena mesin bensin tersebut fungsinya hanya untuk mengisi baterai untuk motor listrik. Justru mesin yang kecil menawarakan efisiensi bahan bakar yang baik.

Benny mengatakan, tarikan Nissan Kicks e-Power cukup baik. “Nissan Kicks e-Power hanya membutuhkan waktu 9 detik untuk mencapai kecepatan 0-100 km. Sementara mobil dengan mesin konvensional rata-rata membutuhkan waktu 11 detik,” jelas Benny seraya menambahkan, Nissan memberikan jaminan Garansi 10 Tahun untuk baterai listriknya, serta garansi 5 tahun untuk sistem Nissan e-Power.

Konsumen pun menurut Benny tidak perlu pusing memikirkan servis dan spare part. Sebab Nissan memberikan layanan gratis servis dan part selama empat tahun atau 50.000 km. “Jadi konsumen tinggal pakai saja mobilnya,” ujar Benny.(jma)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed