oleh

Persiapan Persipura Terkendala Ujicoba

LANJUTAN kompetisi Shopee Liga 1 2020 akan dimulai awal Oktober 2020. Salah satu tim yang akan berlaga adalah Persipura Jayapura. Tim berjuluk Mutiara Hitam, yang sempat berhome-base di Stadion Klabat Manado sebelum kompetisi dihentikan akibat Pandemi Covid-19, dijadwalkan menghadapi Tim Macan Kemayoran, Persija Jakarta,  03 Oktober 2020 di Stadion Gajayana Malang.

Dalam persiapan menghadapi laga perdana, Pelatih Jacksen F. Tiago mengaku telah menyiapkan komposisi pemain terbaiknya.Bahkan dalam latihan yang dilakukan di Batu Malang, pelatih asal Brazil tersebut sudah mulai menerapkan taktik sesuai lawan yang akan dihadapi Persipura. Hanya saja, taktik yang dipersiapkan Jacksen belum bisa teruji sebelum mencoba taktiknya lewat lawan ujicoba.

“Persiapan para pemain selama ini sudah sangat baik, taktik antar lini dan sektor sudah jalan dengan baik. Bahkan respon para pemain juga sangat baik. Hanya saja, dilema yangkita hadapi sekarang adalah soal ujicoba secara tim. Jujur saja kami sangat membutuhkan ujicoba. Tapi tentunyai harus bijak dalam memilih lawan ditengah Pandemi Covid-19 saat ini dimana dalammemilih lawan harus sesuai protokol,” ujar Jacksen Tiago.
Menurut Jacksen, pihaknya sudah menghubungi Tim Persebaya Surabaya melalui Bejo Sugiantoro. Tapi, ternyata hingga saat ini belum terlaksana. “Mungkin Persebaya masih belum siap karena mereka lagi ada masalah soal penetapan home base. Sebagai pelatih saya pastikan Persebaya lawan tepat bagi Persipura. Saya sangat berharap disisa waktu sebelum menghadapi Persija kami bisa melakukan ujicoba melawan Persebaya,” kata Jecksen.

Soal kondisi pemainnya dalam persiapan menghadapi lanjutan liga shoppe, mantan pemain Persebaya Surabaya mengaku sangat baik. Bahkan soal pemain yang cedera bagi Jacksen sudah tidak ada masalah. Sebab, ia telah mempersiapkan pemain-pemain muda yang siap menjadi debutan bagi Tim Persipura dalam mengarungi lanjutan kompetisi Shoppe Liga 1 Indonesia.(hja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed