oleh

Rossi: Rival Semakin Kuat, Kita Harus Tingkatkan Kemampuan

MotoGP Misano

Manado-Valentino Rossi memperingatkan, pabrikan lain telah mengikis keunggulan Yamaha, setelah hasil latihan pada Jumat memperlihatkan hasil yang sangat ketat di antara pembalap.

Rossi yang nyaris meraih podium di Misano pekan lalu, pada latihan resmi kemarin mencatat waktu 0,635s di belakang pembalap teratas. Namun hasil tersebut hanya mampu menempatkannya di posisi 15. Pembalap Italia itu pun memperingatkan Yamaha kalau rival mereka telah mengikis keunggulan Yamaha di sirkuit yang merupakan kekuatan Yamaha.

“Saya tahu sejak tes pada Selasa lalu kalau akhir pekan ini akan menjadi sangat berat bagi semua orang, karena banyak pembalap yang meningkatkan kemampuan berkendaranya. Pabrikan lain juga mampu meningkatkan settingan motor dan saya lihat Suzuki, KTM, Ducati lebih kuat. Honda juga,” kata Rossi dikutip dari Crash.net.

“Jadi kita harus bekerja untuk meningkatkan kemampuan motor. Selasa lalu adalah tes yang penting bagi kami, sayangnya kami tidak menemukan sesuatu yang lebih baik. Jadi kami memutuskan untuk bekerja dengan motor yang sangat mirip dengan pekan lalu. Tetapi tim saya, dengan David, kami berusaha untuk meningkatkan keseimbangan untuk mendapatkan grip dalam melakukan akselerasi.”

“Sesungguhnya saya sudah sangat cepat dibandinkan denganpekan lalu, tetapi kami tidak menyelesaikan pekerjaan kami. Saya tidak merasa nyaman dengan keseimbangan motor. Saya mengalami sedikit kesulitan dalam melakuka pengereman dan saat memasuki tikungan, saya tidak begitu kuat. Jadi kami harus meningkatkan dan melanjutkan pekerjaan.” “Kami harus bekerja malam ini (Jumat malam red), karena besok pagi seperti biasa akan menjadi sangat penting untuk berada di 10 besar pada FP3.”(jma)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed