oleh

Patola Minsel Intai Pelaku Kriminal

Amurang-Bagi pelaku tindak kriminal dan yang meresahkan masyarakat harus siap-siap berhadapan dengan patola. Namun bukan ular patola, namun tim khusus (Timsus) Patola Polres Minahasa Selatan (Minsel) yang resmi dilaunching pada Senin pagi (21/09) oleh Kapolres AKBP Norman Sitindaon, SIK.Acara launching Timsus Patola ini dilaksanakan dalam kegiatan apel pagi di halaman utama Polres Minsel yang diikuti oleh seluruh Pejabat Utama, Perwira, ASN dan Personel jajaran. Dalam sambutannya, Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon, SIK, mengungkapkan bahwa pembentukan kembali Timsus Patola ini untuk menjawab tantangan akan dinamika kamtibmas yang menuntut gerak cepat, tepat dan akurat terkait penanganan maupun penanggulangannya.
“Tim Patola ini sebenarnya sudah pernah ada di Polres Minsel dan menjadi kebanggaan masyarakat Minsel, lewat capaian prestasi penanganan masalah kamtibmas maupun pengungkapan kasus-kasus besar. Pembentukan kembali Tim Patola saat ini dianggap perlu sebagai tim khusus respon cepat aduan masyarakat terhadap masalah gangguan kamtibmas,” ungkap Kapolres Minsel.
Kedepannya, diharapkan Timsus Patola ini menjadi tim gerak cepat Polres Minsel dalam menjaga stabilitas kamtibmas serta menjawab tantangan untuk pemberantasan segala bentuk pelanggaran maupun kejahatan, guna menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat.
“Sebagaimana filosofi ‘Patola’ yang merupakan jenis spesis ular, diharapkan Timsus Patola ini memiliki sifat yang cepat, tepat, teliti, sabar serta kuat dan tegar dalam menghadapi setiap tantangan gangguan kamtibmas. Bersikaplah ksatria, jujur, humanis dan bertanggungjawab. Layani masyarakat dengan ikhlas dan professional,” tambah Kapolres.
Acara launching Timsus Patola ini dirangkaikan juga dengan pemberian reward atau penghargaan untuk Aipda Welhemus Loho sebagai Bhabinkamtibmas terbaik dan Ipda Sunarjati Utomo selaku kepala pelaksana pelayanan SPKT Polres Minsel.(vtr) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed