oleh

AKSI Sulut Usulkan Sekolah Tatap Muka Segera Dibuka

Manado – Ketua Asosiasi Kepala Sekolah Indonesia (AKSI) Sulut Drs David M Legi mengusulkan agar pemerintah sebaiknya dapat segera mempersiapkan pembukaan kembali sekolah- sekolah di daerah zona hijau covid-19 yang ada di Sulut.Apalagi, sudah beberapa bulan ini siswa mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di rumah dan kondisi ini tentu banyak membuat siswa tertekan dan stres dengan keadaan.Kendati demikian, sebut Legi harus ada jaminan dari kepsek bahwa penyelenggaraan belajar tatap muka di sekolah tersebut sudah memenuhi ketentuan yang disyaratkan sesuai edaran pemerintah dan pihak satgas covid-19.”Sebaiknya, untuk sekolah tatap muka dilakukan secara berjenjang dimulai dari SMA/SMK terlebih dahulu kemudian dievaluasi lebih lanjut, menyusul SMP dan SD,” ungkap Legi.Hal ini tentu menjadi pertimbangan dengan melihat kesiapan dan resiko siswa.”Tentu dengan melihat faktor usia, pemahaman siswa SMA/SMK terhadap ancaman covid-19 jauh lebih baik,” tukas Legi yang juga merupakan Kepala SMK Yadika Manado.(eau)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Tempat2 yang masih beresiko seharusnya belum boleh belajar tatap muka di sekolah. Kasihan anak2 kita muda tertular covid 19.Yang dikawatirkan adalah beresiko tanpa gejala masih banyak masyarakat yang belum tertip tidak menggunakan masker.
    Marilah masyarakat yang jarang pakai masker di luar rumah supaya budayakanlah pada diri sendiri,keluarga dan anak2,keluarga,dan masyarakat umumnya. Terima kasih. Slawesi Utara sehat🙏🙏🙏

News Feed