oleh

Buka SD dan SMP, Elly Lasut Ikuti Petunjuk Mendagri dan Mendikbud

Melonguane – Kabupaten Kepulauan Talaud saat ini merupakan daerah zona hijau covid-19, sehingga sangat memungkinkan untuk membuka kembali sekolah tatap muka pada jenjang SD dan SMP.
Apalagi, sebelumnya kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di sebagian besar daerah kepulauan Talaud dilakukan secara luar jaringan (luring). Di mana, guru-guru yang mendatangi langsung rumah siswa untuk belajar lantaran akses internet yang masih terbatas.
Dalam kesempatan terpisah, Bupati Talaud Dr Elly Lasut ME saat pembukaan sekolah tatap muka SD dan SMP, Senin (22/09) menjelaskan bahwa pihaknya sebelumnya telah mengikuti pertemuan melalui webinar bersama Mendagri dan Mendikbud terkait pembukaan sekolah tatap muka.
“Jadi, sudah ada perintah dari Mendagri dan Mendikbud untuk membuka sekolah dan kami juga sudah ada penilaian dari satgas nasional covid-19 untuk membuka sekolah,” ujar bupati.
Di mana, dari pemantauan yang dilakukan di sejumlah sekolah, bupati mengatakan bahwa penerapan protokol kesehatan covid-19 telah berjalan dengan baik. Di ruang kelas, meja kursi telah diatur berjarak. Siswa juga menggunakan masker selama kegiatan belajar tatap muka berlangsung.(eau)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed