oleh

Puan Puji Sulut sebagai Provinsi dengan Kemajuan Pesat

Manado-Ketua DPR RI, Dr Puan Maharani memuji Sulawesi Utara (Sulut) sebagai Provinsi dengan kemajuan yang pesat. Puan mengatakan, dua indikator yang menandakan kemajuan Sulut yakni Indeks Pembangun Manusia dan Pertumbuhan Ekonomi yang berada di atas nasional.
“Sulawesi Utara merupakan salah satu provinsi yang kemajuannya sangat pesat. Hal ini terlihat dari Indeks Pembangunan Manusia sebesar 72,99, di atas rata-rata nasional sebesar 71,92. Begitu juga dengan Pertumbuhan Ekonomi pada tahun 2019 sebesar 5,66 persen, sementara nasional hanya 5,01,” ujar Puan saat memberikan sambutan pada sidang paripurna istimewa DPRD Sulut untuk memperingati HUT Provinsi Sulut secara online dari Jakarta, Rabu (23/09).
Puan mengatakan, hal ini harus disyukuri oleh seluruh penduduk Sulawesi Utara. Karena Sulut selalu mencatat prestasi.
Pada kesempatan tersebut, Puan juga mengajak seluruh masyarakat Sulut untuk melakukan revolusi mental yang pertama kali disampaikan oleh Presiden pertama RI, Soekarno. “Revolusi mental bisa diterapkan di berbagai bidang, dan bisa dimulai dari pelayanan publikpublik, “ kata Puan yang juga memuji toleransi beragama di Sulut.
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey memberikan apresiasi kepada Puan yang telah menyempatkan waktu untuk mengikuti sidang paripurna istimewa DPRD Sulut di tengah kesibukannya sebagai ketua DPR RI.
Sidang paripurna istimewa dipimpin oleh Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw.(jma)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed