oleh

Pjs. Gubernur Sulut Lakukan Tapping Perdana di Tol Manado Bitung

Manado- Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Sulawesi Utara, Agus Fatoni melakukan tapping perdana pengoperasian jalan tol Manado Bitung, Rabu (30/09) pagi di Gerbang Tol Manado. Tapping perdana tersebut sekaligus menandai beroperasinya jalan tol pertama di Sulawesi Utara ini setelah diresmikan Presiden RI Joko Widodo, Selasa (29/09).
“Hari ini, saya bersama Forkopimda melakukan tapping atau penggunaan pertama tol Manado Bitung. Dengan dibukanya jalan tol ini, masyarakat sudah dapat menggunakan jalan tol ini dengan baik. Supaya tujuan dari dibukanya jalan tol ini dapat tercapai dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,“ujar Fatoni yang baru beberapa hari menjadi Pjs gubernur Sulut.

Dibukanya jalan tol ini menurut Fatoni sangat menghemat waktu perjalanan dari Manado ke Bitung. “Kalau dulu memerlukan waktu satu setengah jam hingga dua jam, maka sekarang hanya 20 hingga 30 menit, “katanya.
Perekonomian menurut Fatoni juga akan meningkat dengan dibukanya jalan tol ini. “Jalan tol ini akan meningkatkan konektivitas dan membawa dampak ekonomi bagi masyarakat Sulut, “katanya.
Fatoni mengingatkan masyarakat yang akan menggunakan tol berhati-hati, jangan berhenti untuk selfie dan nantinya harus menggunakan uang elektronik.
“Selama dua minggu ini memang masih gratis namun harus tetap menggunakan uang elektronik yang ada saldonya, “ ujarnya.
Selain Pjs Gubernur Sulut, hadir juga dan melakukan tapping perdana, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut, Iqbal Arief, Kapolda Sulut, Irjen Panca Putra dan Pangdam XIII Merdeka, Mayjen Santos Gunawan Matondang.

Direktur Utama PT. Jasamarga Manado Bitung, George Manurung mengatakan saat ini ruas tol yang sudah bisa digunakan adalah Manado Kauditan. Sementara untuk Kauditan Danowudu baru bisa digunakan pada 3 Oktober mendatang. “Saat ini untuk sesi Kauditan Danowudu masih ada beberapa pekerjaan yang kami lakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan penguna tol,” katanya.(jma)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed