oleh

BTP Bridge Challenges II Masuki Babak Delapan Besar

Manado-Turnamen BTP Bridge Challenges, yang digelar secara online sejak tanggal 21 September 2020 dengan jumlah peserta 206 orang dari sejumlah provinsi di Indonesia, kini mulai memasuki babak delapan besar dengan sistem KO.

Informasi dari penggagas turnamen, Bert Toar Polii, awalnya 206 peserta beradu di babak penyisihan bermain Swiss 7 session @12 board. Peringkat 1-64 lolos ke babak kedua. Pada babak kedua dibagi 16 pool berisi 4 pemain dan bermain ½ kompetisi @16 board. Peringkat 1-2 dari setiap pool lolos ke babak KO.

Babak KO 32 besar dan 16 besar memainkan 2×12 board. Setelah menyelesaikan babak KO 16 besar, besok akan dimulai babak KO 8 besar. “ParaPara peserta yang akan berhadapan di babak 8 besar adalah; di pool atas akan berhadapan Oktavianus Mawikere (vian.m) melawan Ananta Indrapura Dapu (bamboo12) dan Stenly N Buyung (techin) melawan Boni Waworuntu (polcep). Pemenang akan berhadapan di semi final,” kata Bert Polii

“Di pool bawah Dimas Agung Dewantoro (DAD Lapi) melawan Rustam Effendy (rustam51) dan Surya Darma (dgame) melawan Jhoni Iswanto (Alunad350). Pemenangnya juga akan bertarung di semi final. Babak ini juga akan memainkan 2×12 board sama dengan babak 32 dan 16 besar. Di babak semi final dan final dimainkan 2×16 board,” tukas Polii

Cukup mengejutkan karena pemenang BTP Bridge Challenges I tidak ada yang lolos sampai babak ini. Menurutenurut John Tumewu sebagai Pemimpin Pertandingan, sampai saat ini turnamen berjalan lancer karena dukungan para peserta yang cukup disiplin dalam menyelesaikan pertandingan.

Hal yang sama disampaikan James Walangitan sebagai kamar hitung, walaupun awalnya tersendat tapi selanjutnya peserta menjadi akrab untuk mengisi hasil pertandingan melalui “google sheet” yang disediakan Panpel. Ini sangat membantu sehingga peserta bisa memantau hasil pertandingan.(hja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed