oleh

Jhoni Iswanto Juara BTP Bridge Challenges II

Manado-Jhoni Iswanto dengan nick BBO Alunand350 tampil sebagai juara Turnamen Bridge Online bertajuk ‘BTP Bridge Challenges II’, yang berakhir, Minggu malam.
Keberhasilan pemain asal Universitas Andalas Padang setelah di babak final mengalahkan Bonny Waworuntu dari Gabrial Universitas Indonesia, yang menggunakan nick BBO Polcep.
Menurut informasi dari Bert Toar Polii, sebagai penggagas turnamen, ertarungan di babak final antara Jhoni Iswanto berlangsung menegangkan. Pada 16 board segmen pertama Alunand350 langsung unggul 49-13 imp. Di segmen kedua Polcep mencoba untuk mengejar ketinggalan tapi ternyata tidak cukup.
Pada 16 board segmen kedua, Polcep hanya mampu menang 59-27 imp sehingga kalah tipis 4 imp. Sementara pada pertandingan memperebutkan tempat ketiga Vian Mawikere dari Manado mampu menaklukan Rustam Effendy asal Jakarta untuk meraih tempat ketiga.
Vian Mawikere dengan nick BBO Vian.M menang 38-10 imp di segmen pertama atas Rustam Effendy yang menggunakan nick BBO Rustam51. Rustam51 memang menang pada segmen kedua. Namun karena hanya menang 31-25 imp maka ia harus puas sebagai juara keempat.
Turnamen BTP Bridge Challenges dibuat dengan tujuan utama untuk mengajak para pemain bridge baik junior maupun yang sudah berpengalaman agar mengetahui dan mendalami sistim standart. Karena sistim standart sudah terkenal didunia dan menjadi dasar untuk mengajar pemula menjadi pemain bridge yang baik.
Sebab, setelah mengetahui dan menguasai sistim standart, mau berpindah mengganti dengan sistim yang lebih complicated dan scientific akan menjadi jauh lebih mudah. SelainSelain itu turnamen bridge challenges juga bersih dari kecurangan.
Challenge merupakan salah satu pilihan untuk bermain bridge sendiri dan bisa dilakukan kapan saja jadi tidak terikat waktu dan tidak harus mengumpulkan 4 orang agar bisa bermain semeja. Tiga lawan bermain telah disediakan oleh Bridge Base Online (BBO). Ketiga lawan kita adalah Ginsberg’s Intelligent Bridgeplayer (GIB) atau lebih akrab disebut Robot.
Agar bisa bermain challenge maka yang diperlu dipelajari adalah sistim yang digunakan robot yang sebenarnya tidak terlalu sulit. Robot di program bermain sistim natural 2/1 yang cukup popular buat pemain yang akrab bermain di BBO.
Setelah menguasai sistim yang digunakan robot maka kita bisa masuk ke BBO kemudian pilih challangge. Selanjutnya kita bisa mengundang teman untuk beradu pintar dalam mengelola kartu yang sama. Jumlah board yang dimainkan terserah keinginan kita untuk menentukan.
Selanjutnya ada pilihan untuk memilih best hand (bh) atau random hand (bh) . Best hand berarti anda akan selalu pegang 11+ point. Setelah itu kita akan ajak teman dengan menulis nickname teman dari BBO atau juga kita mengundang secara acak karena ada beberapa pilihan.(hja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed