oleh

Doktor Beatrix Podung Jabat Asdir 1 LPPG Unima Tondano

Manado-Setelah menyelesaikan tugas sebagai Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Manado (Unima) Tondano selama kurun waktu lima tahun, Dr. Beartrix J.Podung, M.Kes. AIFO, kembali mendapatkan kepercayaan dari Rektor Unima, Prof Dr. Deitje Katuuk, M.Pd untuk menjabat Asdir I Lembaga Program Pendidikan Guru (LPPG) Unima.

Kepercayaan dari pimpinan Unima disyukuri oleh Beartrix Podung, yang juga pernah meraih prestasi di Cabang Olahraga Atletik dan Bola Volley. Perjalanan karir isteri tercinta dari mantan kiper Persma Manado, Fred Tewuh diawali  Universitas Negeri Manado tahun 1990 di Universitas Patimura (Unpati) Ambon.

Setelah berkarir sebagai dosen di Unpati, sprinter Sulut yang juga pernah mendapat kepercayaan dari Pengurus Besar (PB) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) untuk menimbah ilmu kepelatihan Cabor Atletik Internasional Level One di Jerman, melanjutkan tugas sebagai pengajar di Universitas Cenderawasih Papua, dalam rangka mengikuti tugas sang suami, Fred Tewuh sebagai salah satu pejabat di PT Pertamina.

Sekembalinya dari Papua, juga dalam rangka mengikuti tugas sang suami di Sulawesi Utara, Beatrix Podung melanjutkan karir sebagai dosen di FIK Unima Tondano. Sejumlah jabatan pernah dipercayakan pimpinan Unpati, Uncen dan Unima yakni mulai Ketua Program Study, Sekretaris Jurusan di Unpati hingga Kepala Laboratorium di Uncen Papua.

Sementara jabatan yang diemban Beatrix Podung di Unima yakni dari Pembantu Dekan (PD) 2 kemudian menjadi PD 3 dan berlanjut sebagai Dekan FIK hingga awal tahun 2020. Pasca berakhirnya tugas sebagai Dekan FIK, Beatrix Podung tetap berkarir sebagai dosen di FIK Unima. T

Bahkan, terhitung mulai tanggal 02 Oktober 2020, Beatrix Podung mendapatkan tugas tambahan sebagai Asdir 1 LPPG Unima selama kurun waktu empat tahun dari 2020 hingga 2024. “Dengan demikian sampai saat ini telah 24 tahun memegang jabatan tugas tambahan menjadi Pimpinan dari total 30 tahun masa dinas sebagai Dosen,” kata Fred Tewuh.(hja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed