oleh

Bersifat Luar Biasa, Musprov PBSI Sulut Akomodir Harapan Peserta

Manado-Kegiatan Musyawarah Provinsi (Musprov) PBSI Sulawesi Utara guna memilih Ketua Umum Periode 2020-2024 telah dilaksanakan, Kamis, 08 Oktober 2020 di Best Western Lagoon Hotel, Manado. Hasil Musprov menempatkan Prof Dr dr Adrian Umboh, SP.A (K) sebagai nakoda baru Cabang Olahraga Bulutangkis Sulut.

Dibalik suksesnya proses pemilihan yang difasilitasi Plt Ketua Umum, Darmawan Duming bersama tim panitia yang terdiri dari Ketua dr Berty Rumondor, wakil ketua, Jenry Sualang, Sekretaris Hellen Grace Sondakh dan Anggota, Merry Christine Sondakh dan Tommy, ada sejumlah hal yang terkesan kuranglazim dalam pelaksanaan Musprov.

Beberapa hal yang tampak kurang lazim diantaranya adalah soal laporan pertanggungjawaban pengurus lama yang tidak dibacakan dan justru diberikan catatan untuk dilakukan saat pengukuhan pengurus baru. Kemudian, soal Tim Formatur. Biasanya dalam setiap Musprov Cabor, soal formatur bisa dipilih oleh ketua terpilih atau langsung dipilih oleh peserta Musprov.

Hanya saja, yang terjadi pada pelaksanaan Musprov kali ini adalah untuk tim formatur, sesuai petunjuk dari Plt. Ketua, justru sudah ada empat orang yang ditetapkan lebih dahulu, yakni ketua terpilih, Plt Ketua dan dua orang dari unsur panitia. Sementara  tiga utusan dari kabupaten kota dipilih oleh peserta Musprov.

Plt. Ketua Umum PBSI Sulut, Darmawan Duming saat memberikan klarifikasi didepan peserta Musprov memastikan bahwa pelaksanaan Musprov PBSI Sulut kali ini memang bersifat luar biasa. Sebab, kegiatan tersebut yang seharusnya dilakukan pengurus yang lama sudah diambil alih oleh PP karena terjadi deadlock saat agenda Musprov bulan Februari lalu.

Kendati berlangsung luar biasa, tapi pelaksanaan Musprov PBSI Sulut bisa terlaksana dengan sukses dan mampu mengakomodir harapan peserta. Itu terjadi karena seluruh peserta memahami kondisi yang ada sehingga arahan atau petunjuk dari PP melalui Plt Ketua, yang notabene Koordinator PBSI Wilayah Timur, mendapat respon positif meski ada sebuah catatan dimana pertanggungjawaban pengurus lama tetap diagendakan pada saat pengukuhan pengurus baru.(hja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed