oleh

Netralitas Jangan Sekedar Formalitas

Airmadidi-Penjabat sementara (Pjs) Bupati Minahasa Utara (Minut) Clay Dondokambey tegas menyangkut netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN). Bahkan dia mengeluarkan ultimatum, penandatanganan Pakta Integritas (PI) sudah tuntas dan ditindaklanjuti oleh perangkat daerah.

Baca juga:

Dondokambey: ASN Wajib Netral di Pilkada

“Netralitas yang sudah ditandatangani jangan hanya sekedar formalitas. Harus benar-benar dipertanggungjawabkan sesuai dengan ketentuan yang tercantum pada perundang-undangan. Bila tidak, maka sanksi menanti juga sesuai UU. Saya harapkan ini benar-benar dilaksanakan,” tukas Dondokambey, Kamis (08/10).

Dia juga menyinggung ASN yang dari informasi masih belum mampu menjaga netralitas. Sebab menurutnya netralitas pertanggungjawabannya ada pada publik, bukan sampai diformalitas belaka.”Terima kasih kepada perangkat daerah dan yang belum, segera laksanakan. Semoga bisa segera sadar dan kembali menjalankan fungsi dan menjaga netralitas. Apalagi dengan telah menandatangai pakta integritas yang memiliki konsekwensi,” kata Clay panggilan akrabnya.(nov)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed