oleh

WBF Gelar Bridge International Championship 2020

Manado-World Bridge Federation (WBF)mulai merambah bridge online karena menyadari bridge online adalah masa depan. Sebagai salah satu pelopor  e-sport yang kini semakin diminati terutama dari kalangan muda usia tentu saja perlu memanfaatkan momen ini.

Menurut Bert Toar Polii, pelaku olahraga bridge, saat pandemic covid-19 dimana semua turnamen yang diselenggarakan World Bridge Federation dibatalkan atau ditunda maka perlu digairahkan lagi. “Sebelumnya memang turnamen bridge online terbesar di dunia  sudah direncanakan akan berlangsung tahun ini,” kata Polii.

Baca juga:

  • KONI Minahasa Gelar Musorkablub

Disebutkan Bert Polii, ivent yang diberi nama World Online Championship rencananya akan digelar pada bulan Maret hingga bulan Agustus 2020 dimana 500 peringkat terbaik dunia akan bertanding secara offline di China pada bulan Nopember 2020.

“Sayangnya event ini gagal digelar tahun ini tapi ditunda tahun depan. Nah untuk tahun ini diadakan Bridge International Championship 2020 yang akan berlangsung secara online di 3 platform bridge online,” ujar Polii, yang juga tercatat sebagai pemain Timnas Bridge Senior Indonesia.

“Ada Bridge Base Online  atau BBO (USA) dan Funbridge (Eropa) serta satu lagi dari China, yaitu China Bridge Online. EventEvent ini diadakan terbuka untuk semua level dan rencananya akan dimulai dengan babak penyisihan pada tanggal 26-29 Oktober 2020,” imbuhnya.

Pada 4 hari babak penyisihan akan tersedia 100 turnamen di masing-masing platform diatas. “Andanda bisa menentukan sendiri turnamen yang akan diikuti dan kapan mau bertanding disesuaikan dengan waktu luang yang tersedia,” ujarnya.

Untuk lolos ke babak final akan diambil skor rata-rata terbaik dari 10 turnamen yang diikuti. Jadi dengan kata lain anda bebas menentukan kapan ikut dan berapa turnamen yang akan diikuti tapi untuk bisa berlaga di final minimal mengikuti 10 dari 100 turnamen yang tersedia dan meraih skor diatas 55%.

Sebenarnya pertandingan ini mirip challenges karena akan berpasangan dengan robot sekaligus melawan robot. Semua pertandingan akan memainkan 12 board. “Buat para peserta BTP Bridge Challenges minimal sudah mendapat pengalaman berhadapan dan berpasangan dengan robot sehingga tidak akan kesulitan mengikuti event ini.”

Babak final akan berlangsung pada tanggal 31 Oktober dan 1 Nopember 2020 yang diikuti oleh pemain yang mendapat skor minimal 55% pada babak penyisihan. Padaada babak final hanya ada 6 pertandingan dan skor diambil dari 4 pertandingan terbaik.

Sama dengan babak penyisihan, pemain bebas menentukan sendiri kapan akan bertanding. Yang perlu diingat, perhatikan jadwal jam mainnya. “Kepada para pemenang di masing-masing platform akan mendapat gelar : Winner of the 2020 Funbridge BIC, Winner of the 2020 BBO BIC, Winner of the 2020 CBO BIC.”

Selain itu ada perhitungan sendiri untuk setiap Negara, asalkan minimal ada 10 peserta dari Negara yang bersangkutan: Winner of the 2020 Funbridge BIC – Country, Winner of the 2020 BBO BIC – Country, Winner of the 2020 CBO BIC – Country

“Disediakan hadiah untuk para pemenang sebagai berikut : 1st: $230* + 6 months susubscription 2nd: $150* + 6 months subscription, 3rd: $80* + 6 months subscription, 4th to 10th: $10* + 1 month susubscription 11th to 50: $5* + 1 month subscription, 51st to 100: $3* + 1 month subscription 101st to 150: $1.”

BIC National on each platform: •1st: $50 + 3 months subscription,•2nd: $40* + 3 months subscription •3rd: $30* + 3 months subscription. “Semua hadiah berupa uang virtual dan berlangganan BeBridge e-mag di  Funbridge  dan BBO prime di  BBO.”.(hja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *