oleh

Tes Swab Masal, Salah Satu Upaya Pemkab Minahasa Cegah Penyebaran Covid-19

Tondano-Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melakukan berbagai upaya pencegahan. Mulai dari gerakan sejuta masker hingga melakukan tes swab masal.

“Berkaitan dengan penanganan Covid-19, Pemeritah bersama Forkopimda Minahasa bersinergi untuk melakukan berbagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Tes swab masal dilakukan di beberapa tempat,” kata Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi saat menerima kunjungan Penjabat Gubernur Sulut, Dr. Drs Agus Fatoni, Selasa (13/10/20) lalu di Tondano.

Baca juga: Disampaikan di Depan Pjs Gubernur Sulut, Pemkab Minahasa Lindungi Masyarakat dengan Jaminan Sosial

Berbagai upaya lainnya yang dilakukan Pemkab Minahasa menurut Roring yaitu menyiapkan dua rumah singgah dengan kapasitas 66 kamar. Rapid test masal juga dilakukan di tempat berkumpulnya masyarakat seperti di pasar, pusat pelayanan dan terminal.

“Kami juga memberikan bantuan sembako, bantuan sosial tunai dan bantuan langsung tunai kepada masyarakat yang terdampak,” ujar Roring yang didampingi Wakil Bupati, Robby Dondokambey.(jma)

Berita terkini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed