oleh

Rossi Positif Covid-19, Absen di MotoGP Aragon

Manado-Valentino Rossi dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan test pada Kamis (15/10/20) dan dipastikan tidak akan berlaga di MotoGP Aragon akhir pekan ini.

“Saya sangat sedih dan marah, sebab saya telah melakukan yang terbaik untuk menghormati protokol (covid-19),” ujar Rossi seperti dikutip dari crash.

Pemegang sembilan gelar juara dunia ini menjadi pembalap MotoGP pertama yang tidak bisa mengikuti balapan karena positif Covid. Rossi juga dipastikan tidak bisa berlaga pada seri berikutnya pekan depan yang juga digelar di Aragon.

Baca juga: Marc Marquez Belum akan Membalap di MotoGP Aragon

Rossi melakukan tes Covid setelah merasa sakit dan mengalami demam saat bangun pada Kamis pagi. Hasil tes cepat pada pagi hari masih negatif, namun setelah dilakukan standard test yang dikeluarkan pada pukul 16.00 waktu setempat, hasilnya positif

Rossi absen bersama enam teknisi Yamaha lain, termasuk Project Leader M1, Takahiro Sumi yang melewatkan seri MotoGP Le Mans pekan lalu karena melakukan isolasi mandiri, setelah salah satu anggota grup dinyatakan positif.

Positif Covid-19 melanjutkan mimpi buruk Rossi yang jatuh pada tiga balapan terakhir. Rossi pun saat ini menduduki peringkat 13 klasemen sementara.

“Saya sangat sedih dan marah karena saya telah melakukan yang terbaik untuk menghormati protokol… Namun inilah yang terjadi dan saya tidak bisa berbuat apa-apa untuk mengubah situasi,” kata Rossi dalam statement resmi di media sosial.

“Saya sekarang akan mengikuti saran medis dan saya harap saya dapat segera pulih,” katanya.(jma)

Berita terkini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed