oleh

Tim Sulut United Berlatih Tanpa Didampingi Pelatih Ricky Nelson

Manado-Program latihan Tim Sulut United, Senin kemarin berbeda dari biasanya. Selain menjalani latihan di luar kandangnya, Stadion Klabat, para pemain juga tidak didampingi Pelatih Kepala, Ricky Nelson.

Mengomentari soal adanya perubahan tempat dan suasana latihan yang berbeda dari biasanya, diklarifikasi oleh Manajer Tim Sulut United, Muhammad Ridho. Menurutnya, program latihan di Gedung Olahraga (GOR) Basket milik Fictor Roring di Kawasan Paniki, sebagai bagian dari recovery pemain usai liburan pasca ujicoba Sabtu lalu.

“Setelah ujicoba hari Sabtu lalu, tim diliburkan dan hari ini recovery untuk pengembalian kondisi pasca libur sehari. Recovery di lapangan basket selain untuk suasana baru dan tujuannya agar rumput di Stadion Klabat tidak terganggu,” kata Ridho melalui LMO Sulut United, Rachman Bachmid.

“Kondisi lapangan lembek dan dikhawatirkan rumputnya rusak jika dipakai.  Kita tau semua beberapa hari ini manado diguyur hujan deras, agar tidak rusak saja sekalian memberi suasana baru untuk tim,” imbuh Muhammad Ridho.

Sementara soal pemilihan tempat latihan di GOR Basket, memastikan sebagai upaya untuk recovery pemain. “Variasi latihan dalam sepakbola khususnya recovery itu bervariatif. Ada yang di kolam renang, ada di pantai ada juga di lapangan basket juga seperti kami. Jadi bermacam-macam variasinya, yang jelas tujuan utama kami bisa dapat (recovery) dan tim merasa fresh,” katanya.

Soal ketidakhadiran Pelatih Kepala, Ricky Nelson bersama tim saat latihan di GOR Basket, menurut Ridho karena Ricky Nelson izin. “Coach RN izin untuk merayakan ulang tahun putrinya. Kami sudah berkomunikasi mengenai hal itu. Sementara latihan dilanjutkan oleh asistennya. Yang pasti program tetap sesuai dengan Program Head Coach,” tukas Ridho.(hja)

Berita tekini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed