oleh

Dispora dan Perpani Sulut Gelar Pelatihan Pelatih Tingkat Dasar

Manado-Cabang olahraga Panahan di Sulut mulai berkembang pesat. Banyaknya peminat untuk berlatih membuat Sulut sangat membutuhkan pelatih yang memiliki kompetensi.

Besarnya potensi Sulut untuk bisa mengorbitkan atlet cabor panahan masa depan membuat Kementerian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA) RI memberikan perhatian besar bagi perkembangan olahraga Panahan di Sulawesi Utara.

Lembaga yang dipimpin Zainuddin Amali melalui Dispora Sulut mengucurkan dana dekonsentrasi untuk kegiatan Pelatihan Tenaga Keolahragaan Tingkat Dasar Cabang Olahraga (Cabor) Panahan Sulut. Kadispora Sulut, Marshel Sendoh, SH, MSi memastikan pelatihan akan digelar di Hotel Gran Whiz Megamas, 26-28 Oktober 2020.

Kadispora Sulut melalui Kepala Seksi Olahraga Prestasi, Ricko Pangemanan mengatakan secara teknis program pelatihan akan ditangani oleh Pelatih Panahan Sulut, Stenly Sradaputta. Sementara sejumlah narasumber juga disiapkan oleh Kemenpora dan Dispora Sulut. “Tapi khusus narasumber dari Kemenpora, materinya akan dibawakan secara virtual,” kata Pangemanan.

Menurut Ricko, karena kuota peserta sangat terbatas, pihaknya menyerahkan sepenuhnya soal peserta kepada pelaksana teknis dari Perpani Sulut. “Ada persyaratan khusus yang ditetapkan tim teknis untuk peserta pelatihan, jadi kriteria calon peserta sudah ditetapkan. Dispora Sulut hanya memfasilitasi pelaksanaan kegiatan,” ujar Pangemanan.

Sementara itu, informasi yang diperoleh dari Stenly Sradaputta, kuota peserta sudah hampir terpenuhi. Ia bersyukur karena ada keterwakilan dari Kabupaten Kota seperti Talaud, Bitung, Bolsel, Manado, Tomohon, Minahasa, Bolmong dan Minahasa Selatan.(hja)

Berita terkini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed