oleh

Lalu Lintas di Tol Manado Bitung Masih di Bawah Target

Manado-Lalu lintas Harian Rata-rata (LHR) di jalan tol Manado Bitung selama 21 hari operasional hingga 20 Oktober 2020, sebanyak 8.107 kendaraan. Jumlah tersebut masih di bawah target yang ditetapkan PT. Jasamarga Manado Bitung (JMB) selaku pengelola jalan tol Manado Bitung.

“Sesuai dengan bisnis plan kami, LHR sebanyak 14 ribu kendaraan per hari. Jadi dengan kondisi saat ini yang baru 8.107 kendaraan per hari masih di bawah target,” kata Direktur Utama PT. JMB, George IMP Manurung, Kamis (22/10/22).

Baca juga: Jasa Marga Catat 170 Ribu Kendaraan Melintasi Jalan Tol Manado-Bitung

Namun George mengatakan pihaknya masih memaklumi LHR di jalan tol Manado Bitung ini belum mencapai target. “Hal ini dimaklumi karena di Sulawesi Utara sendiri program pencegahan penularan Covid-19 di antaranya mengurangi bepergian keluar rumah masih digaungkan oleh pemerintah daerah,” ujarnya.

Selain itu, keharusan menggunakan uang elektronik untuk masuk jalan tol Manado Bitung ini juga ikut menjadi penyebab. Sebab saat ini masih banyak masyarakat Sulut yang belum memiliki uang elektronik. Untuk itu menurut George, ke depan JMB akan terus berkoordinasi dengan perbankan mensosialisasikan hal ini kepada masyarakat.

Seperti diketahui, jalan tol Manado Bitung diresmikan oleh Presiden Joko Widodo secara virtual pada 29 September 2020. Total panjang jalan tol Manado Bitung adalah 39 KM. Namun yang sudah dioperasikan baru ruas Manado Danowudu sepanjang 26 KM. Gerbang Tol (BT) yang sudah dibuka yaitu GT Manado, GT Airmadidi, GT Kauditan dan GT Danowudu. Rencananya, keseluruhan jalan tol Manado Bitung ini akan selesai pada awal atau pertengahan 2021.(jm)

Berita terkini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed