oleh

Liverpool Perkasa di Kandang Klub Belanda

Manado-Liverpool berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Ajax Amsterdam pada pertandingan pertama Liga Champions Grup D, Kamis (22/10/20) dini hari WITA. Kemenangan di Amsterdam Arena berkat gol bunuh diri pemain Ajax Nicolas Tagliafico ini memperpanjang rekor tidak terkalahkan Liverpool pada pertandingan away melawan klub Belanda. Dalam tujuh pertandingan terakhir, Liverpool meraih 4 kemenangan dan 3 imbang.

Berikut rekor lainnya dari pertandingan Ajax melawan Liverpool.

  • Ajax hanya menang sekali dari tujuh pertemuan terakhir melawan klub Inggris di kompetisi Eropa (imbang 2 dan kalah 4). Ajax pun tidak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir, setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 di semifinal Liga Champions leg pertama musim 2018/2019.
  • Liverpool meraih clean sheet keduanya di Liga Champions sejak awal musim 2019/2020. Terakhir Liverpool meraih clean sheet saat melawan Red Bull Salzburg pada pertandingan terakhir grup musim 2019/2020.
  • Jurgen Klopp mengganti Mohamed Salah, Sadio ManĂ© dan Robert Firmino di saat yang sama hanya untuk kelima kalinya selama menjadi manajer Liverpool.
  • Nicolas Tagliafico menjadi pemain Ajax pertama yang mencetak gol bunuh diri di Liga Champions setelah Vurnon Anita melakukannya saat melawan Real Madrid pada September 2010. Sementara bagi Liverpool, itu hanyalah gol bunuh diri kedua yang mereka dapatkan di Liga Champions setelah pemain Deportivo La Coruna Jorge Andrade melakukannya pada November 2004.
  • Pada usia 34 tahun dan 291 hari, James Milner menjadi pemain tertua ketiga Liverpool yang berlaga di Liga Champions setelah Gary McAllister (37tahun 84 hari) dan Ian Callaghan (35 tahun 353 hari). Sebaliknya, Curtis Jones menjadi pemain termuda kelima yang menjadi starter bagi Liverpool di Liga Champions (19 tahun 265 hari).(jm)

Berita terkini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed