oleh

Kunjungi Gunung Tumpa, Asdep Kemenpora Kagumi Spot Paralayang

Manado-Asisten Deputi (Asdep) Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Drs Maifrizon, MSi mengaku kagum ketika menyaksikan pemandangan alam Taman Hutan Raya Gunung Tumpa H.V. Worang, yang dijadikan salah satu spot olahraga Paralayang di Sulawesi Utara.

Didampingi Pingkan Natalia Mandagi, yang juga merupakan pegiat olahraga Dirgantara baik Terjun Payung maupun Paralayang, Maifrizon, menyatakan perlunya perhatian pemerintah terkait pembenahan lokasi yang sering dijadikan lokasi lomba Paralayang baik level nasional bahkan internasional.

Menurut Asdep Maifrizon, selain memiliki pemandangan yang sangat indah, Gunung Tumpa, sebutan yang paling akrab di tengah masyarakat ini memiliki kesan tersendiri bagi mantan Kadispora Provinsi Kepulauan Riau

Sebab, di Gunung Tumpa, Maifrizon sempat menikmati Terbang Tandem dengan Master Profesional, Defit Sarengat. “Selain bisa melihat panorama alam yang indah, jujur baru kali ini saya terbang paralayang,” kata Maifrizon.

Selain memiliki pemandangan yang indah, lanjut Maifrizon, dilihat dari sisi ekonomi Gunung Tumpa juga memiliki prospek ekonomi yang menjanjikan. “Pemandu bisa mengawal para tamu baik dari dalam dan luar negeri, serta menjadi lapangan pekerjaan bagi komunitas pecinta olahraga paralayang,” ujarnya.

Kegiatan wisata paralayang inipun telah memberikan sumbangan langsung kepada pemerintah daerah melalui retribusi. “TinggalTinggal bagaimana kita informasikan ke masyarakat luas soal Manado yang memiliki spot indah paralayang, serta sinergitas semua pihak dalam pengembangannya.” tukasnya.(hja)

Berita terkini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed