oleh

Penjualan Motor Honda Tumbuh 8 Persen

Manado-Penjualan motor Honda di tengah pandemi Covid-19 ini mulai membaik. Pada bulan Oktober, PT. Daya Adicipt Wisesa (DAW) selaku main dealer sepeda motor Honda di Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara mencatat terjadi pertumbuhan penjualan sebesar 8 persen dibanding bulan September.

Sales Analyst PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW), Bonny Pandelaki mengatakan, data penjualan per 26 Oktober berada di angka 3.200-an unit. Penjualan tersebut mencakup tiga provinsi yang menjadi wilayah kerja DAW. “Jika dirinci, penjualan di Sulawesi Utara tercatat sebanyak 1.600 an unit, Maluku Utara 800 an unit dan Gorontalo 700 an unit motor,” kata Bonny dalam pertemuan lewat zoom, Selasa (27/10/20).

Baca juga: AHASS Honda Berikan Promo Oktober Savage

Tipe motor yang paling laris menurut Bonny adalah Matic diikuti cub (bebek) dan sport. Penjualan tipe Matic bahkan sangat dominan yakni mencapai 75 persen dari total penjualan. Sedangkan 25 persennya untuk tipe cub dan sport.

Baca juga: Promo Skutik Premium Honda di Bulan Oktober, Ada Subsidi Rp3 Juta

“Untuk matic, jenis yang paling laris ada di kategori AT (automatic, red) low, yakni Scoopy dan BeAT series. Kemudian diikuti oleh AT middle seperti Vario 150, baru kemudian di kateogri AT high yakni ADV150 dan PCX,” jelas Bonny.

Terkait target penjualan tahun ini, walaupun ada pandemi Covid-19, DAW Sulutgomalut tidak melakukan revisi target. Sebab menurut Bonny, DAW pusat juga tidak merevisi target, sehingga pihaknya mengikuti kebijakan pusat.(jm)

Berita terkini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed