oleh

Wisudawan Unika De La Salle Ikuti Prosesi ala Drive Thru

Manado – Meski masih berada di masa pandemi covid-19, sebanyak 462 wisudawan Universitas Katolik (Unika) De La Salle Manado berkesempatan mengikuti prosesi wisuda yang digelar di kampus selama dua hari sejak Jumat (30/10) hingga (31/10).
Menariknya, gelar wisuda sarjana ke-20 tahun 2020 dalam rapat terbuka senat Unika De La Salle Manado, yang dipimpin oleh Rektor Unika De La Salle Manado Pastor Prof Dr Johanis Ohoitimur MSC dilakukan ala “drive thru” guna mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran virus selama masa pandemi covid-19.
Ketua Panitia Wisuda Ronald Rachmadi ST MT dalam penjelasannya mewakili rektor mengatakan bahwa pelaksanaan wisuda di masa pandemi covid-19 memang dibatasi. Bahkan sebagian besar kampus-kampus terpaksa menggelar wisuda secara online.
Kata Rachmadi, pelaksanaan wisuda secara drive thru ini juga merupakan salah satu solusi dari aspirasi para wisudawan itu sendiri. Mereka sudah menempuh studi selama 4 tahun dan tentu berkeinginan mengikuti seremoni wisuda secara normal.
“Jadi, tahun ini pelaksanaan wisuda kami putuskan  tetap dilaksanakan. Kendati demikian prosesnya dilakukan secara “drive thru” itupun dengan mewajibkan semua peserta menjalankan protokol kesehatan covid-19 secara ketat,” ujar Rachmadi, Sabtu (31/10).
Jadi, secara teknis proses wisuda yang diikuti 462 wisudawan di bagi dalam dua hari untuk menghindari terlalu banyak orang di kampus. Apalagi dalam wisuda ini turut dihadiri oleh para orangtua.Di mana, oleh panitia diatur antrian mobil yang membawa para wisudawan, merapat satu per satu secara perlahan di lokasi wisuda. 
Wisudawan dan orang tua diturunkan di tempat kegiatan, sementara mobil lanjut menanti di luar area wisuda. Saat wisudawan berjalan menuju meja sidang yang dihadiri Senat Universitas, orang tua menanti di sisi area wisuda. Usai prosesi wisuda, wisudawan berjalan menemui orang tua dan foto bersama. Setelah itu kembali naik mobil, dan meninggalkan lokasi wisuda.
“Untuk wisuda profesi memang mewajibkan para wisudawan duduk di ruangan sejenak untuk mengikuti sumpah profesi. Kendati demikian, durasi waktu diatur sedemikian rupa agar tidak terlalu lama,” tukasnya sembari menambahkan bahwa pihak kampus juga menyiapkan mobil berikut sopir bagi wisudawan dari luar daerah untuk mendukung pelaksanaan wisuda ala drive thru ini.(eau)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed