oleh

Tiga Pemain Indonesia Masuk 10 Besar BIC

Manado-Tiga pemain Indonesia Indonesia masing-masing, Elwindra, Youbert Sumarauw dan Anto K Satoto secara mengejutkan tampil di 10 besar Bridge Internasional Competition (BIC) yang diselenggarakan oleh World Bridge federation bekerjasama dengan 3 platform bridge online, yaitu : Bridge Base Online (BBO), Fun Bridge dan China Bridge Online (CBO).
Sebelumnya, Indonesia telah mencatatkan rekor dengan meloloskan 37 pemain ke babak final yang berarti menjadi Negara kedua setelah Amerika Serikat dalm hal jumlah pemain yang berlaga di babak final untuk BBO. Bridge International Competition adalah turnamen bridge online antar individu, dimana semua pemain akan bertanding dengan robot. Pemain berpasangan dengan robot melawan dua robot yang berpasangan.
Cara bermain seperti ini sudah cukup popular di Indonesia dan ada beberapa pemain dari Indonesia yang sudah menjadi pakar permainan jenis ini. Jadi tidak heran kalau mereka mampu berprestasi di tingkat dunia. “Dua nama yang berada di peringkat 10 besar termasuk pemain yang sudah lama berkecimpung dalam permainan yang disebut “challenge”,” ujar Bert Toar Polii.
“Di peringkat 4 ada nama Gabrialsew atau Elwindra yang juga adalah atlet yang sempat menghuni Pelatnas Asian Games 2018. Demikian juga beto_7 atau Youbert Sumarauw yang menduduki peringkat 6 dunia. Ia juga penghuni pelatnas Asian Games 2018. Diperingkat10 dunia ada Anto K Satoto dari Jabar dengan nickname toing,” tutur Polii, yang juga tercatat sebagai salah satu personil PB Gabsi.
Selain mendapat hadiah untuk kategori dunia, mereka bertiga juga mendapat hadiah untuk kategori Negara. Hasil menggembirakan ini juga tidak lepas dari peran PB Gabsi yang mendorong para pemain Indonesia untuk berpartisipasi pada event ini. PB Gabsi memberikan imbalan 50 US$ kepada pemain yang lolos ke babak final karena mengetahui seorang pemain untuk ikut event ini harus bayar entry fee minimal 30 US$
Sesuai persyaratan dari World Bridge Federation, hadiah untuk Negara hanya akan diberikan kepada Negara yang mengirimkan minimal 10 wakilnya di babak final. IndonesiaIndonesia dengan 37 wakil di babak final otomatis berhak untuk itu. Selain Indonesia ada 8 negara lain yang berhak, yaitu, Canada. Ireland, Israel, Norway, Poland, Turkey, UK dan USA.
Sebagai juara dunia keluar Semir Oglu (semir) dari Bulgaria disusul Eric Robinson (CorpLaw) dari Amerika Serikat dan Jonathan Weinstein (jlw77).(*/hja)

Berita terkini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed