oleh

Ketum & Sekum PBSI Sulut Hadiri Munas

Manado-Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Sulawesi Utara, Prof Dr dr Adrian Umboh  dan Sekretaris Umum, DR. Donald Monintja hadir pada kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) 2020, yang digelar di JHL Hotel, Tangerang, Banten, 05-06 November 2020.

Kepada media ini, Prof Dr dr Adrian Umboh mengatakan jika Sulut hadir di Munas untuk memberikan sumbangsih pemikiran serta dukungan kepada nakoda baru Cabang Olahraga Bulutangkis yang akan dipilih pada ajang Munas ini. “Khusus Sulut akan memberikan dukungan kepada kandidat ketua umum, DR. Agung Firman Sampurna pada proses pemilihan nanti,” kata mantan Dekan Fakultas Kedokteran Unsrat Manado.

Sementara itu Munas PBSI 2020, yang dibuka Menpora RI Zainuddin Amali secara virtual langsung dipimpin Ketua Umum PP PBSI Wiranto, yang juga dihadiri oleh Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman. Adapun Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari juga hadir secara virtual.

Mengusung tema ‘Dengan Semangat Persatuan Nasional Menuju Puncak Prestasi Dunia’, Agenda Munas hari pertama adalah Sidang Pleno I dan II yang berisi Pembukaan Sidang, Laporan Dewan Pengawas, Laporan Pertanggungjawaban PP PBSI masa bakti 2016-2020 dan sebagainya. Pemilihan ketua umum PP PBSI periode 2020-2024 akan dilangsungkan Jumat setelah laporan tim penjaringan bakal calon ketua umum.

Ketua Umum PP PBSI Wiranto menyatakan harapannya agar forum munas kali ini dapat mengambil keputusan yang bijak dan cerdas untuk nantinya bisa dimanfaatkan untuk kepengurusan selanjutnya. Ia juga menyampaikan, dengan berakhirnya masa bakti pada tahun ini, Wiranto tidak lagi mencalonkan diri sebagai ketua umum PP PBSI periode selanjutnya.

PP PBSI menyelenggarakan munas di tengah pandemi Covid-19 dengan mengutamakan protokol kesehatan. Sehari sebelum acara dimulai, seluruh peserta dan panitia penyelenggara Munas menjalani swab test dan hasilnya semua negatif Covid-19 sehingga acara tetap dijalankan sesuai dengan jadwal.(hja)

Berita terkini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed