oleh

Andy Sumual Pimpin Aprindo Sulut Periode 2020-2024

Manado-Andy Sumual kembali dipercaya untuk memimpin Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Sulut periode 2020-2024. Andy terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) Aprindo IV yang digelar di Hotel Gran Puri Manado, Sabtu (07/11/20).

Musda Aprindo IV ini dipandu secara virtual oleh Ketua Umum DPP Aprindo Roy Nicholas Mandey bersama Sekjen Hi Solihin dan Ketua Tim Pokja Ruddy Sumampouw dari Jakarta.

Selain memilih ketua, Musda ini juga telah menghasilkan beberapa keputusan yang strategis, di antaranya menerima laporan pertanggungjawaban Andy Sumual sebagai Ketua Umum DPD Aprindo periode 2016-2020. Peserta Musda melihat banyak prestasi yang telah diraih Andy Sumual selama memimpin Aprindo di periode sebelumnya.

“Ada pekerjaan rumah yang akan kami tuntaskan pada kepengurusan mendatang, yakni membentuk Dewan Pengurus Cabang di tujuh kabupaten di Sulawesi Utara yang belum memiliki kepengurusan,” ujar Andy.

Saat ini, DPC Aprindo telah terbentuk di delapan kabupaten/kota, yakni Kota Kotamobagu dengan ketua Sanny Wijoyo (Paris Superstore), Kota Tomohon: Chen Like Mondong (Grand Central), Kota Bitung Stenly Thelando (Citie Mart), Kab. Minut: Ferry Suawah (Top/CocoMart), Kab. Minsel: Ronny Lasut (Sakura Mart), Kab. Minahasa: Herman Mondong (LdMart), Kab. Sangihe/Sitaro: Merlin Togelan (Megaria) danKota Manado Noris Danielt (Jumbo).

“Andy Sumual yang juga merupakan Korwil Aprindo Indonesia Timur II yang membawahi Papua, Maluku dan Sulawesi mempunyai tanggung jawab dari DPP Aprindo yakni pembentukkan DPD di Provinsi Papua Barat, Maluku Utara, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat,” kata Pimpinan Sidang Pleno Musda, Robert Najoan sebagai Ketua, Noris Danielt (Wakil Ketua) dab Luciana Bororing (Sekretaris).(jm)

Berita terkini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *