oleh

Steven Sualang Fokus Peparnas dan Asean Paragames Vietnam

Manado-Dua iven besar tengah menjadi fokus perenang kawakan olahraga difabel Sulut, Tangkilisan Steven Sualang ditahun 2021 mendatang. Di level nasional, Sualang akan berburu emas bagi kontingen Sulut di Pekan Olahraga Paralimpik (PEPARNAS), yang biasanya digelar usai Pekan Olahraga Nasional (PON).
Khusus PEPARNAS, Sualang mengaku siap mempertahankan prestasi yang dia ukir saat berlaga di PEPARNAS Bandung, Tahun 2016. Ketika itu, tiga medali emas berhasil diukirnya. “Untuk PEPARNAS Tahun 2021 belum bisa dipastikan apakah saya bisa berlomba di tiga nomor. Sebab ada info akan ada aturan baru soal nomor yang bisa diikuti setiap atlet,” kata Sualang.
Kalaupun nantinya dia bisa berlomba di tiga nomor seperti di PEPARNAS Bandung, Sualang mengaku siap. Alasannya, saat ini ia terus melakukan latihan sesuai dengan nomor yang menjadi andalannya di PEPARNAS nanti.
Sementara untuk Asian Paragames, yang dijadwalkan berlangsung di Vietnam seusai SEA Games, Sualang mengaku akan menunggu petunjuk dari pelatih yang menanganinya. Yang pasti untuk nomor spesialisasinya, Sualang siap bersaing dengan lawan dari negara lain.(hja)

Berita terkini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed