oleh

Penjualan Motor Honda di Sulut Kembali Normal

Manado,-Penjualan sepeda motor sempat mengalami penurunan tajam akibat pandemi Covid-19. Namun pada triwulan III tahun 2020, penjualan sepeda motor Honda oleh PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) sudah kembali normal.

Sales Dept. Head PT. Daya Adicipta Wisesa, Erwin Momuat mengatakan, hingga Oktober 2020, penjualan sepeda motor Honda di Sulawesi Utara mencapai 26 ribu dari target 35 ribu unit. “Penjualan pada triwulan III tahun 2020 sudah mendekati penjualan pada triwulan I tahun 2020 saat belum ada pandemi Covid-19. Penjualan pada Triwulan III hanya minus 4 persen dibanding triwulan I,” kata Erwin saat ngopi bareng wartawan, Jumat (13/11).

Ia mengatakan, salah satu faktor yang menyebabkan penjualan motor Honda sudah membaik karena sektor pertanian di Sulut tidak terpengaruh oleh pandemi Covid-19. Sementara sektor pertanian sendiri memberikan kontribusi paling besar terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Sulut, yakni mencapai 21 persen. “Di saat sektor lain terkena imbas yang besar akibat pandemi Covid-19, sektor pertanian tetap tumbuh positif. Ini menurut analisa kami yang menyebabkan penjualan motor sudah normal. Masyarakat dengan profesi petani dan nelayan tetap banyak yang membeli motor,” katanya.

Baca juga: Penjualan Motor Honda Tumbuh 8 Persen

Faktor lain yang menarik menurut Erwin adalah penjualan secara tunai secara persentase mengalami peningkatan selama pandemi. Hal ini membuktikan masyarakat Sulut yang berprofesi sebagai petani dan nelayan memiliki uang tunai untuk membeli sepeda motor.  “Mereka mungkin beranggapan daripada membeli secara kredit dan harus membayar bunga, lebih baik membeli secara tunai,” katanya.

Dengan kondisi tersebut, menurut Erwin pihaknya tidak melakukan revisi target penjualan yang telah ditetapan sebelumnya yakni 35 ribu unit. “Pada triwulan IV kami yakin penjualan sepeda motor Honda akan kembali meningkat. Kami pun yakin target tahun ini akan tercapai,” ujar Erwin. Ngopi bareng bersama wartawan Jumat dihadiri juga oleh Promotion Head DAW, Ronald Manueke, Sales Analyst DAW, Bonny Pandelaki, Humas Meitries Kalalo serta pegawai DAW lainnya.(jm)

Berita terkini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed