oleh

Siswa SMPN 1 Manado Terima Bantuan Pulsa dari Dana BOS

Manado – Dalam mendukung belajar daring di masa pandemi covid-19, SMPN 1 Manado selama ini telah telah menyalurkan bantuan pulsa internet kepada siswa dan guru.

Menurut Plt Kepala SMPN 1 Manado Drs Roby Lumi bantuan pulsa internet disalurkan dari dana BOS, di luar bantuan pulsa internet yang selama ini diberikan pihak kemendikbud.

“Semua siswa dan guru menerima bantuan bantuan pulsa internet,” ungkap kepsek, pekan lalu.

Ditambahkan kepsek, bantuan pulsa internet tentunya sangat membantu siswa dan guru selama menjalani belajar daring di rumah.

“Saat ini ada 2.000-an siswa di sekolah kami, 92 persen belajar daring dan sisanya 8 persen ikut pembelajaran luring,” ujar kepsek.

Kata kepsek, penyaluran bantuan pulsa internet diharapkan mampu memaksimalkan pembelajaran secara daring.

“Ini tentu sangat membantu, apalagi di masa pandemi,” tukasnya.

Lanjut kata kepsek, untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran daring pihak sekolah mengaktifkan keterlibatan orang tua dalam membantu pelaksanaan anak belajar di rumah. Demikian pula sebaliknya, wali kelas harus melaporkan hasil tugas yang dikerjakan oleh siswa, dan disampaikan kepada orang tua siswa.

“Hal ini tentu akan memudahkan pihak sekolah dan orang tua, untuk memantau perkembangan anak dalam kegiatan belajar di rumah,” kata Kepsek.

Sementara itu, menyinggung pembelajaran luring, kepsek menyebut bahwa guru akan mengadakan home visit dengan mengunjungi siswa di rumah.

“Kami bersyukur para guru dan siswa tetap semangat dalam pembelajaran daring dan luring, walaupun dalam situasi pandemi covid-19,” tukasnya.(eau)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed