oleh

LPMP Sulut Peringati Hari Guru Nasional 2020

Manado – Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2020, diperingati Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulut, Rabu (25/11) di kantor LPMP Sulut.
Di mana, tampil sebagai inspektur upacara (irup) Kepala LPMP Sulut Febry HJ Dien ST MInf Tech (MAN).
Upacara diikuti oleh seluruh ASN dan THL LPMP Provinsi Sulut serta secara khusus dihadiri juga oleh Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara, Drs Dwi Sutana MHum.


Pada upacara yang dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan covid-19 tersebut Kepala LPMP Provimsi Sulawesi Utara berkesempatan menyerahkan Satya Lancana Karya Satya Pengabdian 30 Tahun untuk tiga orang ASN di lingkungan LPMP Provinsi Sulut, diantaranya Aaltje Marie Salangka SE yang merupakan bendahara di Subbag Umum.
Kepala LPMP Sulut Febry HJ Dien ST MInf Tech (MAN) dalam sambutannya mengatakan peringatan Hari Guru Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 November, tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.
Pasalnya, tahun ini hari guru diperingati dalam suasana pandemi covid-19. Seluruh sekolah-sekolah sementara harus ditutup. Siswa pun terpaksa harus belajar dari rumah.
“Jadi, peran guru dituntut untuk bisa lakukan pembelajaran jarak jauh atau belajar dari rumah secara daring ataupun luring,” ungkapnya, Rabu (24/11).


Hal ini tentu menempatkan guru pada posisi sulit. Keselamatan guru dan siswa adalah hal terpenting, namun guru memilih untuk terus bangkit dan berjuang.
“Kita harus yakin untuk mengupayakan keberlanjutan pembelajaran walau dengan segala keterbatasan. Peran guru harus diakui tentu tak bisa digantikan,” tukasnya.
Ditambahkannya lagi, Kemendikbud tetap pada komitmennya untuk terus memperjuangkan hak-hak para guru melalui berbagai kebijakan di masa pandemi ini diantaranya melalui bantuan kuota data internet, fleksibilitas penggunaan dana BOS, bantuan subsidi upah untuk guru dan tenaga kependidikan non PNS, kurikulum darurat, program guru belajar, laman guru berbagi dan sebagainya.
“Terima kasih guru yang telah mengorbankan waktu, tenaga bahkan bagian dari hidupnya sendiri demi masa depan murid-murid yang sama-sama kita cintai,” tandasnya.(eau)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed