oleh

Airport Security Bandara Samrat Terima Penghargaan Dari BKIPM Manado

Manado-Petugas Airport Security bandara internasional Sam Ratulangi mendapat penghargaan dari Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Manado yang berhasil menggagalkan penyelundupan karang hidup pada 28 Oktober lalu. Penghargaan diberikan usai senam bersama karyawan PT. Angkasa Pura I Manado, Jumat (27/11).

Penggagalan pengiriman karang hidup tersebut terjadi pada saat pemeriksaan barang di x-ray terminal kargo dan pos  Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado. Tercatat 21 potong karang hidup yang coba diseludupkan terdiri dari tiga jenis yakni Lobophylli Corymbosa, Tracyohyllia Geoffroyi dan Cynarina Lacrymalis. Karang hidup yang telah berhasil diamankan tersebut selanjutnya diserahkan kepada BKIPM Manado untuk ditindaklanjuti sesuai dengan prosedur dan peraturan yang berlaku.

“Saya mewakili BKIPM Manado mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas sinergi yang terjalin dengna Avsec Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado. Semoga kedepan kerja sama dapat terjalin erat dan semakin baik. Pada kesempatan ini, saya mengingatkan kembali agar masyarakat tidak merusak apalagi memperjualbelikan karang. Bersama kita jaga kelestarian ekosistem laut kita,” ujar Marvin Like watung selaku Kepala Sub Bagian TU BKIPM Manado.

Adapun penghargaan diberikan kepada petugas Avsec yang menjadi operator x-ray  pada saat itu yakni Romel Pandey dan Hasan Arsyad. Turut hadir dalam penyerahan penghargaan tersebut, Minggus E.T Gandeguai, General Manager Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, yang menyampaikan harapan ke depan agar dapat memperkuat sinergi yang terjalin untuk bersama-sama menjaga pintu masuk dan keluar Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado guna menghindari terjadinya pelanggaran dan kejadian serupa.

“Terima kasih BKIPM atas apresiasi dan kerjasamanya. Selanjutnya kita dapat saling berkoordinasi dan selalu update terkait aturan-aturan terbaru agar petugas kami di lapangan dapat melakukan langkah antisipasi dan pengawasan yang lebih ketat,” ujar Minggus.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan SK Pensiun dan cinderamata kepada empat pegawai yang sudah menyelesaikan masa kerjanya di PT Angkasa Pura I (Persero). Usai pemberian penghargaan bagi pegawai yang memasuki masa purna bakti serta bagi petugas Avsec yang berhasil menggagalkan pengiriman karang hidup, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon di area Bandara Sam Ratulangi Manado. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) pada tanggal 28 November 2020.(jm)

Berita terkini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed