oleh

Petani Kelapa Minsel Minta ODSK Lanjutkan Pemerintahan

Amurang – Sejak awal tahun ini, harga produk kelapa terus meningkat tajam. Seperti kopra, arang tempurung hingga sabut kelapa. Bahkan terus berpeluang untuk naik. Menurut petani kelapa di Minahasa Selatan (Minsel), kenaikan harga produk kelapa tidak lepas atas kerja dan usaha dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandow (ODSK).
Atas perhatian dan kerja yang ditunjukkan oleh ODSK, petani kelapa di Minsel mendukung untuk melanjutkan memimpin Sulawesi Utara. Mereka beralasan ODSK sudah kerja nyata dan berbuat bagi masyarakat, khususnya bagi petani. Dan diharapkan di periode kedua dapat meningkatkan lagi perhatian bagi petani, termasuk juga menciptakan sinergitas dengan pelaku industri.
“Kepemimpinan ODSK harus dilanjutkan, prestasi Sulut tidak boleh berhenti. Alasan kami jelas, hasil kerja keduanya sudah nampak dan saat ini sudah dirasakan oleh petani. Memang tidak mudah, namun pak Olly sebagai gubernur sudah mampu menunjukan buah kerjanya. Makanya harus dilanjutkan agar dapat meningkat lagi,” ujar petani kelapa asal Amurang, Bruno Riedel ketika menemui awak media ini, Rabu (02/12).
Lanjut petani kelapa juga berterimakasih, dengan kenaikan harga produk-produk kelapa membuat perekonomian di Sulut terutama Minsel dan kabupaten-kabupaten yang memiliki perkebunan kelapa meningkat. Apalagi di masa pendemi seperti sekarang, di saat banyak lapisan masyarakat lain terpukul, petani kelapa malah panen.”Jadi prinsipnya kami merasa diperhatikan oleh beliau. Ada yang berkomentar negatif, tapi kami merasakan sendiri hasil kerja dari ODSK. Kami mungkin bukan orang besar, tapi kami banyak dan siap bergerak memenangkan pasangan yang telah membantu mensejahterakan petani. Begitu pula di Minsel yang memang perlu ada perubahan,” tutupnya.(nov)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed