oleh

SMANTU Manado Gelar Kejuaraan Bola Voli Khusus Putri

Manado-SMA Negeri 7 (SMANTU) Manado yang ditopang Klub Bola Voli Mapalus Manado, selama dua hari, yakni 18 s.d. 19 Desember 2020 akan menggelar Kejuaraan Bola Voli Putri bertajuk Christmas Cup. Informasi yang diperoleh dari Andyka Lontoh dan Billy Rompies, Iven tersebut dikhususkan bagi para pemain putri Usia 17 Tahun atau kelahiran Tahun 2003 plus satu pemain senior.

Menurut Andyka Lontoh, iven yang akan mengambil lokasi di Lapangan SMA Negeri 7 Manado, hanya dibatasi enam tim. ‘Selain waktunya cukup sempit, Iven ini juga digagas agar kompetisi yang sudah lama tidak berjalan di Kota Manado akibat Pandemi Covid-19, kembali bergairah,” kata Andyka, yang juga adalah Guru Penjas di SMA Negeri 7 Manado.

Dikatakan Andyka, yang juga tercatat sebagai salah satu wasit bola voli nasional, penerapan kompetisi akan mematuhi protokol kesehatan yang sudah diatur oleh pemerintah. Karena itulah, seluruh jalannya pertandingan termasuk persiapan technical meeting yang dijadwalkan satu hari sebelum pertandingan seluruhnya akan menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

Sementara soal tim yang akan menjadi peserta, menurut Andyka sesuai informasi yang diperoleh sudah ada enam tim. Tapi, tim mana saja yang akan ikut nanti diketahui pada saat technical meeting, 17 Desember 2020. “Soal hadiah pemenang sudah disiapkan oleh panitia yang juga disupport oleh Klub Bola Voli Mapalus Manado,” lanjut Andyka.

Ia berharap iven terbatas dalam bentuk Kejuaraan Bola Voli Putri U-17 di Manado bisa memotivasi daerah lain untuk mempersiapkan kejuaraan mulai tahun 2021 mendatang. Selain itu, para atlet khususnya pelajar putri yang telah berlatih di klub bisa memanfaatkan kejuaraan khusus putri Christmas Cup untuk menunjukkan kemampuan yang dimiliki.(hja)

Berita terkini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed