oleh

Scoopy Makin Diminati, Penjualan Ditaretkan 800-an Unit per Bulan

Manado-Motor skutik fashionable Honda Scoopy semakin diminati di Indonesia, termasuk di Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara. Indikasinya terlihat dari kontribusi total penjualan Scoopy di tiga provinsi tersebut sudah mencapai 12 persen. Dengan hadirnya All New Honda Scoopy yang baru saja diluncurkan, PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) pun memasang target penjualan 800-an unit per bulan.

“Tahun lalu, kontribusi penjualan Honda Scoopy di wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara baru delapan persen. Sekarang sudah mencapai 12 persen. Hal ini menandakan masyarakat semakin meminati motor skutik fashionable ini,” kata Marketing Division Head DAW, Handi Tanuberata.

Melihat tingginya animo masyarakat terhadap motor skutik yang kini memasuki generasi kelima ini, DAW pun tidak ragu-ragu memasan penjualan 800-an unit per bulan untuk wilayah Sulut, Gorontalo dan Maluku Utara yang merupakan wilayah kerja DAW. Sementara khusus untuk Sulut menurut Handi ditargetkan sebanyak 400-an unit per bulan.

Sales Dept Head DAW, Erwin Momuat menambahkan, tiga provinsi tersebut memiliki karakter pembeli yang berbeda. Honda Scoopy banyak diminati di Gorontalo dan Maluku Utara. Sementara di Sulut penjualan teratas adalah tipe sport.

Handi Tanuberata dan Erwin Momuat.

Erwin mengatakan, pada tahun-tahun awal dikeluarkannya Scoopy ini, kompetitor ikut mengeluarkan motor sejnis. “Namun seiring waktu berjalan, konsumen ternyata melihat Honda Scoopy yang merupakan pelopor skutik fashionable, adalah yang terbaik. Hal ini membuat Honda Scoopy bertahan bahkan penjualannya terus meningkat,” katanya.

Apalagi pada generasi kelima, All New Honda Scoopy telah disematkan fitur-fitur seperti pengisi daya baterai ponsel jenis USB (USB charger), serta pilihan tipe baru dengan penyematan fitur Smart Key. All New Honda Scoopy juga hadir dengan desain terbaru dan garis bodi S (shape) serta desain lekukan modern yang semakin menguatkan kesan unik dan berbeda. Desain lampu depan dan belakang juga mengalami perubahan yang semakin memperkuat simbol khas dari Honda Scoopy. Model ini juga kini disematkan mesin generasi terbaru 110cc dengan pengaplikasian teknologi frame(rangka) baru eSAF (enhanced Smart Architecture Frame).

All New Honda Scoopy ditawarkan dengan 4 varian dan 8 pilihan warna. Varian Sporty hadir dengan dua pilihan warna yaitu Sporty Red dan Sporty Black. Sedangkan varian Fashion hadir dengan warna Fashion Blue dan Fashion Cream dengan harga on the road (OTR) Sulut Rp21.200.000,-.

Sementara varian Stylish dan Prestige, yang merupakan varian teranyar, memiliki pilihan warna Stylish Brown dan Stylish Red untuk varian Stylish, serta Prestige White dan Prestige Black untuk varian Prestige dengan harga on the road (OTR) Rp22.000.000,-.(jm)

Berita terkini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed