oleh

Maurits Mantiri Berlatih Bersama Kenshi Bitung

Manado-Setelah melewati proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Maurits Mantiri, Calon Walikota Bitung, yang meraih jumlah suara terbanyak dalam hitungan cepat, memanfaatkan waktu untuk berlatih bersama para Kenshi Kota Cakalang termasuk dengan Kenshi, yang tengah mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Informasi yang diperoleh dari Pelatih Kempo PON XX, Susiana Mopangga, keikutsertaan Mantiri, yang masih tercatat sebagai Wakil Walikota Bitung, dalam latihan bersama bukanlah suatu kejutan. Sebab, sebagai Ketua Umum Shorinji Perkemi Kota Bitung, Mantiri sering hadir dan menyaksikan para Kenshi Kota Bitung, saat menjalani latihan.

“Tapi mungkin kali ini berbeda karena Pak Maurits ikut berlatih bersama dengan para Kenshi di Bitung. Tentunya bagi para Kenshi kehadiran Ketua Umum Shorinji Perkemi Kota Manado cukup suprise karena dalam beberapa bulan terakhir beliau memiliki kesibukan yang cukup padat dalam persiapan menghadapi Pilwako Bitung bersama Pak Hengky Honandar,” kata Mopangga, yang terakhir meraih medali perunggu di PON XVIII Riau Tahun 2012 lalu.

Sebagai pelatih, Susiana Mopangga berharap olahraga Kempo di Kota Bitung bisa lebih berkembang terutama dalam persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) di Kabupaten Bolaang Mongondow, Tahun 2021 mendatang. “Tentunya harapan kami para Kenshi, meski nantinya sudah sibuk sebagai walikota, Pak Maurits tetap bisa memperhatikan pembinaan atlet kempo di Kota Bitung,” sebut Mopangga.

Disisi lain Sekum Pengurus Provinsi Shorinji Perkemi Sulawesi Utara, Drs Deydi Katili, MSi menyampaikan selamat bergabung dengan Kenshi Kota Bitung. “Sebenarnya Pak Maurits Mantiri bukan orang baru di Cabor Kempo. Sebab, sejak beberapa tahun lalu sudah eksis bersama para kenshi Kota Bitung meski belum sempat ikut berlatih bersama seperti sekarang ini,” kata Katili.

Sebelumnya, ketika pelaksanaan PORPROV Sulut di Bitung Tahun 2019 lalu, sebagai Ketua Umum Shorinji Perkemi Bitung, Maurits Mantiri tampak memberikan motivasi bagi para Kenshi Bitung saat bertanding. Bahkan, ketika Bitung dipercayakan sebagai tuan rumah kejuaraan nasional secara virtual, Mantiri juga ikut memberikan perhatian dalam persiapan hingga pelaksanaan iven di GOR Dua Saudara Bitung.(hja)

Berita terkini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed