oleh

Angkasa Pura I Buka Posko Angkutan Natal dan Tahun Baru di Bandara Sam Ratulangi

Manado-Posko Terpadu Angkutan Udara Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020/2021 kembali dilaksanakan di Bandara Sam Ratulangi Manado. Meski masih dalam masa pandemi covid-19, namun Posko Terpadu Nataru ini tetap diselenggarakan sebagai bentuk komitmen Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, untuk menjamin keamanan dan keselamatan serta mengoptimalkan jasa pelayanan udara dalam pelaksanaan Angkutan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Acara pembukaan Posko Terpadu dilaksanakan di area lobby bandara pada Jumat (18/12).

Minggus E.T. Gandeguai selaku General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama periode Januari hingga November 2020 Bandara Sam Ratulangi Manado telah melayani sebanyak 832.153 penumpang atau mengalami penurunan sekitar 59 % dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebanyak 2.022.842 penumpang.

“Selama periode posko nataru 2020/2021 diproyeksikan akan terjadi penurunan jumlah penumpang mencapai 60 persen, jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu dimana pergerakan penumpang mencapai seratus dua puluh tiga ribu. Namun hal ini jangan sampai menyurutkan semangat kita semua untuk kelancaran pelayanan udara selama periode Natal dan Tahun Baru ini,” ujar Minggus.

Tercatat sebanyak 34 personel gabungan yang terlibat dalam Posko Terpadu Nataru kali ini. Tidak seperti tahun sebelumnya, yang melibatkan banyak pihak eksternal, kali ini selain internal PT Angkasa Pura I (Persero), personel eksternal yang akan bergabung di antaranya Otoritas Bandara Wilayah VIII Manado, KKP, serta BKO TNI/POLRI. Pelaksanaan Posko Nataru akan berlangsung selama 18 hari, sejak tanggal 18 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

“Melalui pembentukan posko terpadu Nataru ini diharapkan agar arus Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Sulawesi Utara khususnya yang melalui Bandara Sam Ratulangi Manado dapat berjalan dengan aman, nyaman dan lancar. Tak lupa saya berpesan kepada seluruh personil yang bertugas untuk selalu peka terhadap situasi yang ada, yang bukan hanya bertugas menjaga posko namun juga harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pengguna jasa di bandara ini. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak, menggunakan masker, dan rajin mencuci tangan,” ujar Minggus.(jm)

Berita terkini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed