oleh

Ngantung: SMAN 8 Manado Siap Hadapi Pembelajaran Tatap Muka Januari 2021

Manado – Sarana dan prasarana di sekolah telah disiapkan dengan baik dalam mendukung pembelajaran tatap muka awal Januari 2021 mendatang. Penegasan ini disampaikan Kepala SMAN 8 Manado Dra Mediatrix M Ngantung MPd, Minggu (20/12).
Kata kepsek, pihak sekolah telah menyiapkan dukungan air bersih, wastafel di setiap kelas berikut disinfektan dan sabun serta memastikan kesiapan dan kebersihan toilet-toilet di lingkungan sekolah terjaga dengan baik dengan mengikuti penerapan protokol kesehatan covid-19.
“Kami juga telah lakukan sosialisasi ke orangtua siswa terkait pembelajaran tatap muka mulai tahun 2021,” ungkap kepsek.
Di mana, orangtua siswa diberi pilihan untuk mengizinkan anaknya mengikuti belajar tatap muka di sekolah atau tidak. Pihak sekolah juga tak dapat memaksakan.
“Kendati demikian, apabila siswa tidak diizinkan belajar tatap muka, pihak sekolah tetap membuka kelas belajar daring ataupun luring,” tukasnya.
Lanjut kata kepsek, sebagai tindaklanjut dari pembelajaran tatap muka nanti, hingga saat ini pihak sekolah masih menunggu surat edaran gubernur maupun juknis dari Dinas Dikda Sulut.
“Kami berharap dalam waktu dekat sudah ada edaran maupun juknis tersebut, kendati demikian pada prinsipnya pihak sekolah sudah siap,” tandasnya.
Seperti diketahui, Mendikbud Nadiem Makarim telah memberikan kewenangan penuh terkait izin pembelajaran sekolah tatap muka Januari 2021 kepada pemerintah daerah. Peraturan tersebut diatur dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Semester Genap Tahun Ajaran dan Tahun Akademik 2020/2021 di masa pandemi COVID-19.
“Kewenangan yang diberikan kepada pemerintah daerah untuk mengizinkan pembelajaran tatap muka merupakan permintaan daerah. Kendati kewenangan ini diberikan, perlu saya tegaskan bahwa pandemi belum usai,” ujar Nadiem dalam keterangan tertulis, Senin (23/11) waktu lalu.(eau)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed