oleh

SMPN 1 Manado Juara Umum Liga Pelajar Manado 2020

Manado-Atlet pelajar binaan SMP Negeri 1 Manado tampil sebagai peraih medali terbanyak sekaligus menjadi juara umum ada ajang Liga Pelajar Manado Tahun 2020, yang berakhir pekan lalu. Keberhasilan SMPN 1 Manado tak lepas dari peran Kepala Sekolah Drs Roby Lumi, yang memang ikut terjun langsung dalam program pembinaan atlet di Sulawesi Utara terlebih khusus Kota Manado.
Kepada media ini, Roby Lumi mengaku cukup surprise karena meski terkendala Pandemi Covid-19, atlet binaannya mampu meraih prestasi. “Diakhir Tahun 2000 dan kerawanan Pandemi Covid-19, SMPN 1 Manado sukses meraih prestasi gemilang di ajang Liga Pelajar yang digelar Dispora Kota Manado,” ujar Lumi, yang juga tercatat sebagai Ketua Umum Pengurus Kota Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Manado.
Menurut Lumi, dari lima cabang olahraga yang dipertandingkan di Liga Pelajar Manado, SMPN 1 Manado berhasil meraih total 17 medali dari empat Cabor. “Cabor Atletik berhasil meraih tiga medali emas, dua perak dan dua perunggu. Kemudian Cabor Bridge meraih tiga medali emas dan dua perak, Catur dua emas dan satu perak serta tenis meja satu emas dan satu perak,” jelas Lumi.
Sebagai pembina olahraga, Lumi menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Manado, yang tetap melaksanakan kompetisi tingkat pelajar meski dalam kondisi Pandemi Covid-19. “Terima Kasih Pemerintah Kota Manado terlebih Dinas Kepemudaan dan Olahraga Manado melalui Kepala Dinas Bapak Novi Mamahit, yang telah menggelar Liga Pelajar Manado kendati harus mengedepankan protokol kesehatan saat pertandingan,” tukas jebolan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unima Tondano tersebut.(hja)

Berita terkini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed