oleh

Tengku Langi: Christmas Cup Akan Jadi Agenda Tetap Klub Mapalus Manado

Manado-Kejuaraan Bola Voli khusus U-17 Tahun plus satu pemain senior bertajuk Christmas Cup 2020 sukses digelar. Meski Digelar ditengah tengah Pandemi Covid-19, tapi iven yang berlangsung di Lapangan Bola Voli SMA Negeri 7 Manado berlangsung dengan sukses. Hal itu terjadi karena pihak penyelenggara benar benar menerapkan protokol kesehatan dengan membatasi jumlah tim sebanyak maksimal delapan dan jumlah tim maksimal sepuluh pemain dan satu ofisial pelatih.
Suksesnya penyelenggaraan Kejuaraan Bola Voli Christmas Cup U-17 Tahun 2020 membuat penggagas iven yakni Klub Mapalus Manado akan menjadikan sebagai agenda tetap setiap akhir tahun. Hal tersebut dikemukakan pimpinan Klub Mapalus Manado, Tengku Langi, yang dua tahun silam mendapatkan penghargaan saat Anugerah Legenda Olahraga Indonesia.
Menurut Tengku Langi, sebagai mantan atlet bola voli yang berkiprah hingga level internasional, ia sangat berobsesi untuk mencetak pemain yang mampu berprestasi baik nasional maupun internasional. Jadi, salah satu bentuk dari obsesinya, Tengku melalui klub binaannya Mapalus Manado akan menjadikan Christmas Cup sebagai agenda tetap setiap tahunnya. Bahkan, untuk penyelenggaraan Tahun 2021, selain kategori putri, iven tersebut juga akan mempertandingkan kategori putra.
“Mudah mudahan tahun depan pelaksanaan Christmas Cup tidak lagi harus terkendala protokol kesehatan yang ketat akibat dari Pandemi Covid-19. Sebab, kami merencanakan untuk melaksanakan kejuaraan Christmas Cup lebih besar dari tahun ini. Jika tahun ini hanya kategori putri, untuk tahun 2021 kami juga akan mempertandingkan kategori putra dengan jumlah tim tidak terbatas seperti saat ini,” ujar Tengku Langi.(hja)

Berita terkini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed