oleh

Tim Mapalus Manado Juara Bola Voli Christmas Cup U-17

Manado+Tim Bola Putri Mapalus Manado tampil sebagai juara pada Kejuaraan Bola Voli Khusus Putri bertajuk Christmas Cup 2020, yang digelar di Lapangan Bola Voli SMA Negeri 7 Manado, 18-19 Desember 2020. Keberhasilan Tim Mapalus Manado, yang ditangani Tengku Langi setelah di partai final mengalahkan Tim Mutiara Bitung dengan skor 3-0.
Kejuaraan Bola Voli khusus putri U-17 Tahun digagas oleh Klub Bola Voli Mapalus Manado bekerjasama dengan SMA Negeri 7 Manado. Gagasan untuk menggelar kejuaraan khusus pemain U-17 menurut Andyka Lontoh SPd, yang juga merupakan salah satu pelatih di Klub Mapalus dan SMA Negeri 7 Manado karena adanya permintaan dari sejumlah klub saat Tim Mapalus melaksanakan pertandingan persahabatan dengan klub klub di beberapa Kabupaten/Kota di Sulut.

‘Dari beberapa kali melakukan pertandingan persahabatan dengan klub klub yang ada di Kabupaten/Kota, ada usulan untuk dilaksanakan pertandingan khusus kelompok usia di bawah 17 Tahun. Nah, berangkat dari usulan teman teman pemerhati olahraga bola voli di tingkat kabupaten/kota membuat Klub Mapalus melalui Coach Tengku Langi menggagas suatu kejuaraan Christmas Cup di akhir tahun 2020,” ujar Andyka Lontoh.
Diakui Andyka gagasan Klub Mapalus Manado untuk menggelar kejuaraan khusus putri U-17 mendapatkan dukungan dari para pemerhati olahraga bola voli. Sebab, iven tersebut menjadi salah satu wadah pembinaan di provinsi Sulawesi Utara. Apalagi, dalam setahun ini pelaksanaan kejuaraan suliit akibat dampak dari Pandemi Covid-19. “Kami berani melaksanakan kejuaraan Christmas Cup karena sudah disosialisasikan kepada calon peserta terkait dengan protokol kesehatan saat pelaksanaan pertandingan,” tukas Andyka, yang juga adalah Guru Penjas di SMAN 7 Manado.
Melalui penerapan protokol kesehatan dimana pelaksana kejuaraan membatasi jumlah peserta hanya maksimal delapan tim dan juga membatasi jumlah pemain hanya sepuluh orang plus satu ofisial pelatih, membuat iven yang diikuti tujuh tim yakni Banteng Junior Kaima, Kamloy Minut dan Mutiara Bitung di pool A dan J-Man Tomohon, Banteng Minut Matungkas, Mapalus Manado dan Alkatraz Airmadidi berhasil dilaksanakan dengan sukses.(hja)

Berita terkini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed