oleh

Natal dan Tahun Baru, BRI Siapkan Rp1 Trilun di Sulut

Manado-Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021,
PT. BRI Kantor Wilayah Manado menyediakan uang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sulut sebesar Rp1 triliun. Khusus untuk Cabang Manado disediakan uang sebesar Rp530 miliar.


Selain itu menyediakan uang tunai, BRI juga menyiapkan jaringan agen Brilink dan ATM agar nasabah tetap dapat melakukan transaksi selama libur Natal dan Tahun Baru. “Kantor Cabang Manado memiliki 19 kantor unit dan 5 kantor kas, sehingga total ada 24 outlet kantor BRI,” kata Pimpinan Cabang BRI Manado, Purwanto kepada wartawan, Senin (21/12) kemarin.

Ia mengatakan, selain jaringan kantor unit dan kantor kas, di Manado terdapat agen BRIlink sebanyak 275 orang. Dan untuk Sulawesi Utara sebanyak 1.170 agen BRIlink. “Mereka siap melayani nasabah yang perlu melakukan transaksi,” katanya.

Agen BRIlink dapat melayani transaksi nasabah seperti melakukan pembayaran, penyetoran maupun penarikan. Dengan banyaknya agen BRIlink yang tersebar di Manado dan seluruh Sulawesi Utara, nasabah tidak akan kesulitan jika perlu melakukan transaksi.

Begitu juga dengan ATM serta CRM (Cash Recycling Machine) akan disiagakan. “Jumlah ATM yang ada di Sulawesi Utara sebanyak 203 unit. Sementara untuk CRM di Sulut sebanyak 36 dan di Manado 14 unit. Selama ini, masyarakat masih kurang yang menggunakan CRM untuk menarik uang. Padahal CRM juga dapat digunakan untuk menarik uang. Bahkan dengan CRM, nasabah dapat memilih pecahan yang akan ditarik,” kata Purwanto seraya menambahkan, tahun depan setiap kantor Unit BRI akan ada satu unit CRM.(jm)

Berita terkini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed