oleh

Kemitraan Bersama LPMP Provinsi Sulut Diapresiasi Kadis Dikda Sulut

Manado – Peran dan sinergitas antara pemerintah pusat dalam hal ini Kemdikbud, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota maupun stakeholder terkait lainnya sangat menentukan dalam mendorong kemajuan pendidikan di Provinsi Sulut, apalagi di masa pandemi ini.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulut dr Liesje GL Punuh MKes sekaligus memberi apresiasi atas dukungan Kemdikbud melalui salah satu UPT-nya yakni Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) selama masa pandemi covid-19.

“Tugas dan fungsi yang dijalankan LPMP Provinsi Sulawesi Utara sangat membantu dalam mendorong peningkatan mutu pendidikan di Sulut. Meski berada masa pandemi, tak menyurutkan semangat untuk memajukan pendidikan di daerah ini,” ungkap kadis, Selasa (22/12).

Ditambahkannya lagi, kemitraan Pemprov Sulut melalui Dinas Dikda Sulut bersama LPMP Provinsi Sulut di bawah kepemimpinan Febry HJ Dien ST MInf Tech (MAN) telah membawa banyak perubahan dan sejumlah inovasi yang patut diapresiasi.

“Kami sangat mengapresiasi, mudah-mudahan ke depan, kerjasama kemitraan yang terjalin selama ini dapat terus berlanjut,” tukasnya.

Lanjut kata kadis, selain membangun kemitraan bersama pemerintah pusat, pihaknya terus menjalin kemitraan bersama pemerintah kabupaten/kota melalui dinas pendidikan.

“Kami optimis kalau sinergitas berjalan dengan baik, ke depan pendidikan di Sulut akan semakin maju dan berkembang,” ungkap kadis.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala LPMP Provinsi Sulut Febry HJ Dien ST MInf Tech (MAN), mengatakan bahwa tugas dan fungsi LPMP Provinsi Sulut tentu tak bisa berjalan maksimal tanpa dukungan dan kerjasama yang baik dengan pemprov maupun pemerintah kabupaten/kota.

“Kami berharap, ke depan sinergitas dapat lebih baik, sehingga program-program dari Kemdikbud melalui LPMP Provinsi Sulut dapat bersinergi dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota serta para stakeholder terkait lainnya. Kita bangun pendidikan di Sulut semakin maju dan berkualitas,” ungkap Febry.

Ditambahkannya lagi, tahun depan LPMP Provinsi Sulut nantinya akan berubah menjadi Balai Besar Peningkatan Mutu Pendidikan. Di mana, salah satu tugas pokok di Balai Besar nanti adalah advokasi, pendampingan yang semuanya ditujukan kepada dinas pendidikan pemerintah daerah.

“Jadi, apa yang tengah dilakukan LPMP Provinsi Sulut saat ini adalah mempersiapkan berdirinya Balai Besar Peningkatan Mutu Pendidikan Provinsi Sulut yang merupakan penggabungan LPMP Provinsi Sulut dan BP PAUD Dikmas, keduanya merupakan UPT Kemendikbud yang ada di Provinsi Sulut,” ujarnya.

Kata Febry, ini juga menunjukan apa yang dilakukan stakeholder pendidikan itu mendapat perhatian khusus kemendikbud

“Jadi, ini bukti bagaimana kemdikbud melalui LPMP Provinsi Sulut terhadap upaya-upaya peningkatan mutu pendidikan yang ada di daerah,” tandasnya.(eau)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed