oleh

Satu Lagi, Program Unggulan FDW-PYR Dinikmati Warga Minsel Tahun Depan

Amurang – Perlahan namun pasti, komitmen Frangky Donny Wongkar-Petra Yani Rembang (FDW-PYR) sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih mulai dapat dirasakan oleh warga Minahasa Selatan (Minsel). Setelah insentif bagi warga lanjut usia (Lansia), tokoh agama (Toga) dan dana duka, kini pengadaan ambulans juga berhasil di gol-kan.

Meski masih dalam Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) dan kini sudah masuk di pembahasan APBD, pengadaan ambulans sudah dapat dipastikan hadir di Minsel. Untuk 2021, lima ambulans yang akan diadakan untuk melayani di lima daerah pemilihan (Dapil). Pengadaan ini diharapkan dapat membantu dan menjangkau kepentingan masyarakat secara lebih luas.

“Pada pembahasan PPAS, sudah ada kesepakatan untuk pengadaan kendaraan ambulans. Pengadaan ini memang menjadi salah satu program unggulan dari FDW-PYR. Di 2021 yang sudah disepakati lima buah. Nantinya ditempatkan sesuai Dapil Pileg. Sehingga sampai saat ini sudah ada empat program berhasil digolkan yakni insentif lansia, toga dan dana duka,”papar ketua Fraksi PDIP, Meyvy Karuh saat ditemui di selah-selah rapat Paripurna Rabu subuh (23/12).

Dikatakannya juga mohon dukungan masyarakat agar apa yang telah diperjuangkan dapat benar-benar terakomodir di APBD. “Saat ini kami melakukan pengawalan agar apa yang telah disepakati dapat berjalan sesuai dengan harapan. Kedepan apa yang menjadi komitmen semuanya juga kita perjuangkan dapat terealisasikan. Ini sudah menjadi komitmen kami,”jelas Karuh.

Keberhasilan memperjuangan pengadaan ambulans langsung saja mendapat apresiasi positif dari masyarakat. Dikatakan ini menjadi bukti komitmen dari Bupati dan Wakil Bupati terpilih beserta partai pengusungnya. Perubahan benar-benar dapat terwujud dengan anggaran yang pro masyarakat.

“Warga patut memberi apresiasi, perubahan yang dibawa sudah mulai terwujud. Kepentingan masyarakat dapat berhasil diwujudkan. Ini juga membuktikan pilihan masyarakat di Pilkada 2020 sudah tepat. Kiranya legislstif juga dapat terus menunjang apa yang menjadi program-program FDW-PYR kedepannya,”tutur Wilem Pasla.(nov)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed