oleh

Sumendap: ASN Harus Responsif

Ratahan – Responsibility yang baik jadi harapan yang dilontarkan Bupati, James Sumendap SH untuk dilaksanakan Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Minahasa Tenggara (ASN Mitra) di tahun 2021.
Sumendap saat memimpin apel perdana jajaran pemerintahan setempat di tahun 2021, Senin (04/01) mengatakan, adanya respon yang baik dari ASN dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab, merupakan bagian dari upaya untuk mewujudkan Mitra Melaju di tahun 2021. “Semua jajaran harus bergerak cepat, bahkan jika perlu harus berlari dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai tupoksi masing-masing,” ujar Sumendap dalam arahannya saat apel perdana yang dilaksanakan via daring.
Selain itu, Sumendap juga meminta para pejabat untuk lebih konsisten, koordinatif serta terus bersinergi dalam melaksanakan tugas. “Yang juga tak kalah penting adalah bekerja dengan berlandaskan pada aturan. Hindari korupsi baik keuangan, administrasi dan waktu kerja,” tegas Sumendap.
Pada kesempatan itu, Sumendap kembali menyindir aparatur yang belum tinggal menetap di Mitra. “Saya kembali tegaskan agar semua ASN wajib tinggal di tempat. Pejabat perangkat daerah agar melakukan pengawasan,” tandas Sumendap.
Berkaitan dengan upaya memutus mata rantai penyebaran covid19, Sumendap juga meminta komitmen dari semua stakeholder. “Jangan setengah hati untuk memutus mata rantai penyebaran covid19. Saya mengajak semua mesti bersatu untuk melawan corona,” pungkas Sumendap.
Apel perdana jajaran Pemkab Mitra sendiri, dilaksanakan secara daring. Sumendap selaku Pembina apel, melaksanakan apel di Hall Sport Kantor Bupati sedangkan jajaran pemerintahan mengikutinya via daring di masing-masing kantor.(tr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed