oleh

ASN Minsel Jangan Berandai-andai, Gamang Apalagi Bermimpi

Amurang – Menjelang pelantikan sebagai Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Frangky Donny Wongkar mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) jalankan tugas sesuai tupoksi masing-masing. Selain juga melaksanakan kebijakan publik, mempererat persatuan dan melayani kebutuhan masyarakat.
“Saya mintakan agar seluruh ASN menjalankan tugasnya masing-masing. Baik dalam pelayanan publik dan tugas perekat persatuan masyarakat. Laksanakan tugas-tugas tersebut dengan penuh tanggung jawab. Karena ASN itu tugasnya memang bekerja memberikan pelayanan pada masyarakat. Jangan sampai malah tugas-tugas diabaikan,” tegas Wongkar.
Dia juga mengingatkan kepada ASN di lingkup Pemkab Minsel harus tunjukkan kinerja. “Perlu saya sampaikan ke ASN jangan bermimpi, gamang dan berandai-andai. Jangan juga khawatir, tunjukkan kualitas kerja, jalankan saya sesuai landasan hukum yang ada. Perkuat juga sinergitas antar instansi karena kita adalah satu kesatuan untuk memberikan pelayanan pada publik,” jelasnya.
Nantinya dia juga menegaskan seusai dilantik untuk penempatan jabatan, akan dilakukan assessment. Tujuannya agar jabatan ditempati oleh orang yang tepat dan profesional sesuai pada bidangnya.
“Saya inginkan pada saat dipilih menempati jabatan, dapat langsung running makanya diperlukan assessment. Jadi pada prinsipnya dapat langsung bekerja. Tidak bisa menunggu karena kerja kita banyak dan dibatasi oleh waktu. Kita semua harus mampu memberikan yang terbaik bagi Minsel,” papar Wongkar.
Kedepan, pemerintahannya juga menerapkan kebijakan pemberian penghargaan dan sanksi. “Ini harus diterapkan sehingga menjadi stimulan atau memacu kinerja ASN. Saat nanti dipercayakan, laksanakan dengan penuh tanggung jawab,” pungkasnya.(nov)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed