oleh

Pegadaian Restrukturisasi Produk Non Gadai di Gorontalo Rp50,484 Miliar

Barometer.co.id-Manado. PT. Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah (Kanwil) V Manado ikut melakukan restrukturisasi kepada nasabah yang terdampak Covid-19. Untuk Provinsi Gorontalo yang berada di bawah Kanwil V Manado, jumlah kredit atau Outstanding Loan (OSL) non gadai yang dilakukan restrukturisasi sebesar Rp50,484 miliar.

Produk non gadai Pegadaian yaitu Amanah, Arrum, Kreasi, Kreasi Express Loan, Kreasi Multi Guna, Kreasi Ultra Mikro dan Rahn Tasjily Tanah.

“Kami memang melakukan restrukturisasi sebagai bagian dari program pemulihan ekonomi nasional yang dicanangkan pemerintah. Harapannya, nasabah mendapat kelonggaran sampai mereka mampu untuk kembali membayar angsuran,” kata Pimpinan Wilayah PT. Pegadaian Kanwil V Manado, Zulfan Adam.

Baca juga: Pegadaian Kanwil V Manado Bukukan Laba Rp532 M

Ia mengatakan, OSL Non Gadai di Gorontalo sendiri sebesar Rp168,672 miliar. Dari jumlah tersebut, yang dilakukan restrukturisasi sebesar Rp50,484 miliar atau 29,93 persen dari OSL non gadai. Dan OSL restrukturisasi Dalam Pengawasan Khusus atau DPK sebesar Rp13,984 miliar atau 27,70 persen dari OSL restrukturisasi yang sebesar 50,484 miliar. “Nasabah yang masuk dalam DPK ini adalah mereka yang terlambat membayar angsuran satu bulan,” katanya.

Secara total di Kanwil V Manado, OSL non gadai mencapai Rp901 miliar. Dari jumlah tersebut, OSL Restrukturisasi sebesar Rp292 miliar atau 32,46 persen. Sementara OSL DPK Rp94 miliar, atau 32,43 persen dari OSL Restrukturisasi.(jm)

Berita terkini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *