oleh

Tunggu Surat Pemda, SMA dan SMK di Bolmut Laksanakan PTM

Bolmut – Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh dalam pertemuan dengan Kepala Cabang Dinas Bolmut Dinas Dikda Sulut Patra Kapiso SPd, memberi “lampu hijau” bagi pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah untuk jenjang pendidikan SMA dan SMK.

“Pekan depan, mudah-mudahan surat persetujuan dari pemda sudah ada. Jadi pelaksanaan pembelajaran tatap muka di SMA dan SMK di Bolmut dapat segera dilaksanakan,” ungkap Kapiso, Kamis (07/01).

Ditambahkannya lagi, sebelum melakukan pertemuan dengan bupati, pihaknya sebelumnya sudah melakukan pertemuan dengan para kepsek di Bolmut.

“Secara umum sekolah-sekolah sudah siap. Segala persyaratan juga kami harapkan dapat disiapkan masing-masing sekolah sesuai juknis yang dikeluarkan Dinas Dikda Sulut untuk pembelajaran tatap muka di sekolah,” ujar Kapiso.

Ditambahkannya lagi, pihak orangtua juga telah disosialisasikan untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka tersebut.

“Disini kami memastikan kesiapan setiap sekolah untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah, termasuk dengan dukungan dan ketersediaan sarana dan prasarana di sekolah serta ketentuan yang disyaratkan dalam juknis dari Dinas Dikda Sulut untuk pembelajaran tatap muka di sekolah,” tukasnya.

Lanjut kata Kapiso, adapun beberapa kesiapan pembelajaran tatap muka yang harus dipenuhi diantaranya, harus ada dokumen perizinan, membentuk tim satgas covid-19 sekolah, melengkapi sarana dan prasarana protokol kesehatan, membuat check list kesiapan PTM bersama komite sekolah dan satgas covid-19, memiliki surat pernyataan orangtua apakah bersedia atau tidak anaknya belajar tatap muka, menyusun jadwal pelajaran tatap muka untuk maksimal 50 persen dari keseluruhan siswa, menyusun tata tertib program kesehatan sekolah yang dipublikasikan kepada seluruh warga sekolah dan ortu siswa, memasang rambu-rambu protokol kesehatan terkait pencegahan penularan covid-19 dan hal-hal lain yang dipandang perlu dalam penanganan covid-19 pada pelaksanaan PTM.(eau)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed